Pernah Dilatih Shin Tae-yong, Kim Min-jae Bakal Gabung Napoli

"Semoga suatu kelak pemain Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong bisa main di klub top Eropa."

Analisis | 26 July 2022, 23:47
Pernah Dilatih Shin Tae-yong, Kim Min-jae Bakal Gabung Napoli

Libero.id - Kedekatan Shin Tae-yong dan Son Heung-min sudah menjadi rahasia umum. Anak asuhnya di Timnas Korea Selatan itu adalah bintang utama klub Liga Premier, Tottenham Hotspur.

Sebagai pelatih yang sarat pengalaman, Shin Tae-yong pastinya memiliki banyak pemain yang pernah ditanganinya. Dan salah satu yang kini mulai mencuat adalah Kim Min-jae, yang dilaporkan bakal merapat ke salah satu klub elit Serie A, Napoli.

Menurut laporan Football Italia, kedua belah pihak dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal. Kim Min-jae hanya perlu melakukan tes medis guna merampungkan kepindahannya

Dalam laporan yang sama menyebut klub berjuluk Il Partenopei memboyong bek jangkung tersebut  dengan menebus klausul rilis nya. Napoli dikabarkan rela merogoh kocek hingga 20 juta euro atau setara Rp 306 miliar demi membawa pemain berusia 25 tahun itu ke San Paolo.

Shin tercatat pernah melatih Kim Min-Jae selama dua tahun. Tepatnya pada tahun 2017 dan 2018.

Sayangnya, Kim Min-jae tak mendapat kesempatan untuk diboyong di ajang Piala Dunia 2018, dimana ketika itu Timnas Korea Selatan menekuk Timnas Jerman 2-0. Kim Min-jae saat itu harus absen lantaran waktu menderita cedera di tulang betis.

Kim Min-Jae saat ini masih berstatus pemain klub Turki, Fenerbahce. Ia diketahui memiliki kontrak hingga 2025 mendatang.

Selama membela Fenerbahce, Kim Min-jae menjelma sebagai sosok yang diandalkan. Walau baru didatangkan pada awal musim 2021/22, tetapi bek bertinggi 190 cm itu langsung menjadi andalan di lini belakang Fenerbahce.


Menurut data Transfermarkt, Kim Min-Jae diturunkan di 30 laga di Liga Turki musim lalu. Kim juga mampu menceploskan satu gol di Liga Turki dan mengantarkan Fenerbahce bertengger di posisi runner-up musim lalu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network