5 Momen Lionel Messi vs Sergio Ramos

"Sudah diciptakan seperti Tom and Jerry."

Analisis | 28 July 2022, 14:48
5 Momen Lionel Messi vs Sergio Ramos

Libero.id - Melihat Lionel Messi dan Sergio Ramos menjadi rekan satu tim di Paris Saint-Germain masih membutuhkan waktu untuk membiasakan diri, apalagi setelah bertahun-tahun keduanya menjadi musuh bebuyutan saat masih bermain di Barcelona dan Real Madrid.

Kedua pemain itu tampaknya tidak membiarkan rivalitas lamanya mati, di mana Messi memberi Ramos tatapan dingin dalam latihan setelah sang bek menjegalnya sedikit terlambat.

Sebagai catatan, setidaknya keduanya dengan senang hati membiarkan semua rivalitas keduanya menjadi masa lalu saat keduanya tiba di ibu kota Prancis.

“Awalnya, aneh setelah bertahun-tahun menjadi rival, menjadi dua kapten Barcelona dan Madrid, setelah begitu banyak Clasico dimainkan, begitu banyak pertarungan yang kami alami di lapangan,” kata Messi kepada Marca, tak lama setelah bergabung dengan Ramos di Parc des Princes.

“Tetapi, semua itu menjadi masa lalu dan kami selalu saling menghormati satu sama lain, tidak peduli seberapa besar kami menjadi rival di El Clasico. Memiliki dia sebagai rekan setim hari ini sangat spektakuler.”

Ramos bahkan dilaporkan menawarkan Messi dan keluarganya tempat tinggal ketika pemain Argentina itu menyelesaikan kepindahannya yang mengejutkan ke Ligue 1 musim panas lalu. Bek tengah itu berbicara di masa lalu tentang rasa hormat yang besar untuk rival lamanya tersebut.

Dengan semua yang dikatakan, keduanya menjadi pesaing yang sengit dan memiliki kenangan pertemuan yang berapi-api ketika mereka saling berhadapan di El Clasico. Berikut adalah lima bentrokan keduanya yang paling berkesan.

#November 2010

Pertandingan El Clasico pertama Jose Mourinho sebagai pelatih Real Madrid sangat spektakuler. Barcelona menang 5-0 dan memberikan salah satu pertunjukan terbaik yang pernah kita lihat. Anda dapat menonton ulang seluruh pertandingan di YouTube untuk melihat keseruan itu.

Selain kedua tim menunjukan permainan yang indah, tensi pertandingan itu sangat tinggi. Sebanyak 13 kartu kuning dikeluarkan wasit, lima untuk Barcelona, delapan untuk Real Madrid, dan akhirnya Ramos dikeluarkan dari permainan.

Jeffren baru saja menambahkan gol kelima di injury time dan Ramos jelas tidak membiarkan rasa frustrasinya menguasai dirinya. Dia benar-benar melakukan tekel pada Messi saat penyihir kecil itu berlari ke arah kotak penalti.

Kejadian itu memicu keributan yang terjadi antara kedua tim, tapi kami yakin jauh di lubuk hati Ramos, dia sangat menikmatinya dan tidak menyesal.

Itu pasti akan memberikan kepuasan bagi Ramos untuk memberikan satu kenang-kenangan pada penyerang yang telah menyiksanya sepanjang pertandingan. Menurut mantan rekan setimnya, Jerzy Dudek, dia memiliki dendam pribadi terhadap ikon Barcelona itu.

“Dia menipu dan provokatif, sama seperti Barcelona dan Pep Guardiola,” tulis Dudek dalam otobiografinya.

“Mereka sangat siap untuk memprovokasi Anda dan mereka mampu melakukannya dengan sempurna. Itu sangat menyakiti Jose Mourinho dan seluruh tim."

“Saya melihat Messi mengatakan hal-hal kasar kepada Pepe dan (Sergio) Ramos yang tidak akan Anda bayangkan dari orang yang pendiam dan tampaknya baik.”

#April 2017

Ramos telah menerima tidak kurang dari 27 kartu merah dalam karier seniornya, lima di antaranya didapatnya di El Clasico.

Dia juga mendapatkan lima kartu merah lagi sejak pertandingan ini, tapi ini menjadi yang terakhir saat melawan Barcelona. Dia tidak mengeluh setelah melakukan sepakan dua kaki ke arah Messi.

Pemain Argentina itu bangkit dan 15 menit kemudian mencetak salah satu gol terbaik di menit terakhir dalam kemenangan 3-2 untuk Barcelona di Bernabeu.

#Agustus 2017

Lupakan tendangan penalti panenka. Lupakan gol kepahlawanan di menit terakhir. Lupakan banyak kartu merah.
Jika Anda ingin tujuh detik yang memiliki banyak makna dari sebuah rivalitas antara Sergio Ramos dan Messi, inilah bukti sebenarnya.

#Mei 2018

Tidak ada pemain yang terkait dengan Messi di lapangan seperti Luis Suarez, dan keduanya menjadi teman dekat. Jadi, tidak mengherankan melihat Messi mencari balas dendam ketika Ramos memberi tendangan licik di rusuk pemain Uruguay itu.

Bek tengah Madrid dan Suarez masing-masing mendapat kartu kuning karena terlibat perkelahian, dan beberapa menit kemudian Messi juga mendapatkan kartu dari wasit setelah melakukan pelanggaran kepada Ramos.

Kami menilai bahwa Messi tahu persis apa yang dia lakukan kepada Ramos, tapi inilah kesempatan langka di mana itu berlaku untuk Messi.

#Maret 2019

“Hanya Sergio Ramos yang tahu apakah dia bermaksud menyikut Messi,” kata komentator Premier Sports saat tayangan ulang saat menunjukkan kapten Blancos itu melanggar Messi. Beberapa penggemar Barcelona mungkin tidak setuju dengan penilaian itu.

Messi marah dan berbenturan dengan Ramos sebelum menunjukkan bibirnya yang berdarah kepada wasit, tetapi VAR tidak bisa membuktikannya. Jose Mourinho berada di studio beIN Sports sebagai komentator dan memberikan dua pandangan dari insiden itu.

“Dia mungkin melakukannya dengan maksud untuk menciptakan suhu yang berbeda di babak kedua karena permainan sampai sekarang benar-benar lembut,” kata mantan manajer Real Madrid itu.

Namun, hal itu gagal menjadi efek yang diinginkan, di mana Barcelona cukup nyaman melihat keunggulan 1-0 mereka.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network