Momen Fans Atletico Madrid Demo Tolak Cristiano Ronaldo

"Berikut tulisan penolakan mereka."

Analisis | 28 July 2022, 15:44
Momen Fans Atletico Madrid Demo Tolak Cristiano Ronaldo

Libero.id - Dalam beberapa pekan belakangan ini, Cristiano Ronaldo santer dikaitkan dengan kepindahan ke Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman. Legenda Real Madrid itu memang diasumsikan bersikap seperti tak mau memperkuat Manchester United lagi.

Tapi, alih-alih senang akan kedatangan super bintang seperti Ronaldo, para penggemar alias supporter Atletico malah menolak kehadiran pemain bintang asal Portugal tersebut. Sebuah spanduk penolakan terlihat dengan jelas bertuliskan 'CR7 Not Welcome' yang dibentangkan selama pertandingan pra-musim persahabatan melawan Numancia.

Seperti yang selama ini beredar dikatakan bahwa pemain berusia 37 tahun itu sangat ingin bermain di Liga Champions. Dengan kontraknya menuju tahun terakhir, tampaknya Ronaldo bisa meninggalkan Old Trafford dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Ronaldo yakin dia memiliki tiga atau empat tahun lagi untuk tetap bisa dan masih bermain di level tertinggi. Belum lama ini dia terlihat berbeda di markas Latihan, yakni mengadakan pembicaraan dengan para pejabat teras Man United bersama agennya, Jorge Mendes.

Mendes mencoba yang terbaik untuk mengusahakan kliennya pindah, tapi Chelsea dan Bayern Muenchen menolak kesempatan untuk menandatangani pemenang Ballon d'Or lima kali itu. Kabar pun beralih dan mengatakan kalau Ronaldo pindah ke Atletico Madrid, tapi semuanya kini menjadi jelas.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan stasiun radio Spanyol, Cerezo, Presiden Atletico, Enrique Cerezo, mengatakan itu adalah kesepakatan yang "hampir tidak mungkin" dibuat.

"Saya tidak tahu siapa yang menciptakan cerita tentang Cristiano Ronaldo ke Atletico Madrid ini," katanya. "Itu tidak benar."

Sehari setelah Cerezo membuat komentar tersebut dan penggemar Atletico memutuskan untuk makin memperjelas sikap klub.

Selama pertandingan pra-musim melawan tim divisi tiga Spanyol, Numancia, sejumlah penggemar membentangkan spanduk 'CR7 Not Welcome' di belakang gawang di stadion Nuevo Estadio Los Pajaritos.

Beberapa gambar spanduk muncul di media sosial selama pertandingan pada Rabu (27/7/2022) itu.

Kelompok penggemar Atletico meminta klub untuk mengesampingkan penandatanganan Ronaldo karena dia "mewakili antitesis" dari nilai-nilai mereka sebagai sebuah tim.

Dalam sebuah pernyataan di akun Twitter resmi mereka, @unionatm mengungkapkan perasaan mereka.

“Mengingat kemungkinan penandatanganan Cristiano Ronaldo, jika itu lebih dari sekadar rumor tanpa dasar, kami menyatakan penolakan mutlak kami atas hipotesisnya (Ronaldo) bergabung dengan klub kami,” kata mereka.

“Pemain yang disebutkan di atas mewakili antitesis dari nilai-nilai yang menjadi ciri khas kami, seperti upaya, kemurahan hati, kerendahan hati, dan kerendahan hati dari mereka yang ingin mempertahankan nilai-nilai kami.”

“Bahkan, dalam kasus hipotetis yang sangat tidak mungkin bahwa seorang pemain dalam penurunan tajam seperti Cristiano Ronaldo dapat menjamin kami sebuah trofi, kami tidak akan menerima penandatanganannya. Perasaan menjadi bagian dari perasaan Atletico kami tidak dalam jangkauannya. Karena itu, dia tidak akan pernah bisa menerima kasih sayang atau pengakuan kita.”

“Kami meminta klub untuk menolak kemungkinan penandatanganannya, jika memang telah dipertimbangkan kapan saja."
Lagipula akan sangat aneh melihat Ronaldo kembali ke Spanyol bukan untuk Real Madrid, tapi klub rival sekota. Mustahil.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network