Lumat Singapura 9-0, Indonesia Tinggal Selangkah ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

"Laga terakhir kontra Vietnam U-16 jadi penentuan.."

Analisis | 03 August 2022, 21:58
Lumat Singapura 9-0, Indonesia Tinggal Selangkah ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Libero.id - Tim nasional Indonesia U-16 tinggal selangkah tampil di semifinal Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Singapura 9-0. Jika pada laga terakhir menang atau imbang dengan Vietnam, pasukan Bima Sakti akan menjadi juara Grup A. Jika kalah, masih ada jalur runner-up terbaik.

Indonesia menghadapi Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022) malam WIB. Tuan rumah tampil dengan skuad yang sedikit berbeda dari pertandingan melawan Filipina.

Bima Sakti menampilkan pemain-pemain seperti Andrika Fathir, Rizdjar Nurviat, Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, Ridho Al Iksan, Azzaky Esa Erlangga, Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky, Riski Afrisal, M Nabil Asyura, hingga Arkhan Kaka sebagai starting line-up.

Hasilnya, langsung terasa. Menghadapi Singapura, yang merupakan gabungan pemain-pemain sekolahan, Garuda Muda sudah unggul di menit kedua melalui Nabil Asyura. Bahkan, dia menambah dua gol lagi alias hattrick di babak pertama untuk membuat Indonesia unggul 6-0 saat istirahat.

Di babak kedua, Indonesia menambah tiga gol. Riski Afrisal tak ketinggalan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 58. Lalu, Waliy Marifat lewat titik putih di menit 78. terakhir, I Komang Putra (90+2). 

Dengan hasil ini, penentuan tim yang lolos ke semifinal akan ditetukan di pertandingan terakhir melawan Vietnam U-16, Sabtu (6/8/2022). Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Vietnam mengalahkan Filipina 5-0.

Dalam situasi seperti ini, kemenangan atau hasil akan membuat Indonesia lolos ke semifinal. Sebab, kemenangan 8-0 atas Singapura membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen Grup A. Meski sama-sama punya enam poin, selisih gol Indonesia lebih baik, yaitu +11 (11-0) berbanding +9 (10-1) milik Vietnam).

Jadi, hanya juara grup yang otomatis mendapatkan tiket. Sementara tiket keempat akan diperebutkan tiga runner-up grup.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network