Akhirnya, JIS Akan Dipakai untuk Pertandingan Timnas Indonesia

"Walaupun cuma FIFA matchday melawan Timnas Curacao. Catat tanggalnya."

Berita | 20 August 2022, 06:30
Akhirnya, JIS Akan Dipakai untuk Pertandingan Timnas Indonesia

Libero.id - PSSI telah memastikan bahwa Timnas Indonesia senior akan melawan Timnas Curacao sebanyak dua kali. Agenda itu masuk dalam kalender FIFA matchday.

Rasanya sudah cukup lama tidak menyaksikan Timnas besutan Shin Tae-yong beraksi. Dan kabar baik lainnya, kali ini laga Skuad Garuda akan dihelat di stadion yang megah, yang baru saja diresmikan. Apalagi kalau bukan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Kepastian itu disampaikan langsung oleh PSSI, melalui Sekretaris Jendral, Yunus Nusi. Selain di stadion berkapasitas 82 ribu yang disebut-sebut akan menjadi markas Persija Jakarta ini, ada satu stadion lainnya yang akan dijadikan tuan rumah FIFA matchday, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang merupakan markas Persib Bandung dalam mengarungi BRI Liga 1 2022/23.

Rinciannya, tanggal 24 September di Bandung dan 27 September di Jakarta.

"Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curacao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia yakni tanggal 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Jakarta International Stadium," kata Yunus Nusi dalam keterangan resminya.

Laga ini sendiri dimaksudkan untuk mendongkrak peringkat FIFA yang nantinya berpengaruh pada plotting di Piala Asia 2023.

"Semoga dua kali laga melawan Curacao, kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFAIndonesia dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti," imbuhnya.

Saat ini meskipun kurang dikenal, Timnas Curacao ternyata berada di ranking 84 dunia. Curacao tergabung dalam Federasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia alias CONCACAF.

Adapun Timnas Indonesia, per Juni lalu berada di peringkat 155.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network