Sepak Kepala Pemain Madura United, Fernando Rodriguez Tak Dihadiahi Kartu

"Mungkin wasit kelupaan liat. Legiun asing juga lupa ini sepakbola bukan sepak kepala..."

Berita | 24 August 2022, 11:40
Sepak Kepala Pemain Madura United, Fernando Rodriguez Tak Dihadiahi Kartu

Libero.id - Bukan cuma kemampuan pemahaman taktik, pesepakbola di Indonesia juga kerap melakukan aksi-aksi tambahan tak terduga. Menginjak tangan, menendang perut, dan beberapa gerakan kungfu. Sudah jadi rahasia umum. Dan hal semacam itu terjadi lagi ketika Persis Solo berjumpa dengan Madura United dalam lanjutan pekan keenam BRI Liga 1 2022/23.

Laga yang berlangsung  di Stadion Manahan Solo itu, pada Selasa (23/8) malam WIB itu berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dalam laga itu tim berjuluk Laskar Sambernyawa tampil dominan sepanjang laga akan tetapi peluang demi peluang hanya satu yang berhasil menjadi gol, di menit ke-80, lewat gol Alexis Messidoro, yang memenangkan duel dengan Fachrudin Aryanto dalam memperebutkan bola daerah dan lantas melepaskan sepakan terukur ke pojok bawah kanan gawang Madura United.

Akan tetapi kemenangan itu bisa dibilang ternodai lewat aksi legiun asing Persis Solo lainnya, adalah Fernando Rodriguez yang melalukan sepakan ke kepala penggawa Madura United, Novan Sasongko.

Momen itu terjadi pada menit ke-89. Bermula ketika Novan Sasongko melancarkan tekel dengan dua kaki ke arah Fernando Rodriguez yang tengah mendapat bola. Bola berhasil diumpan oleh Fernando Rodriguez namun kakinya dengan Novan masih berdekatan dan terikat.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pengamat Sepakbola ? (@pengamatsepakbola)

Dan pada momen itulah Novan Sasongko menerima sepakan dari Rodriguez yang mendarat di sisi kiri kepalanya.

Sayangnya laga terus berjalan dan aksi Fernando Rodriguez ini luput dari pengamatan wasit utama, sehingga dirinya bisa terbebas dari hadiah kartu, seminimal mungkin kartu kuning.
 
Sasongko memang melancarkan tekel, tetapi ia tampak mengincar bola dan tindakan balasan dari Fernando Rodriguez dinilai berlebihan.

Bagaimana dengan sudut pandang Anda? berikan pendapat di kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network