Spesial, Ansan Greeners Jual Merchandise Gol Debut Asnawi Mangkualam

"Tau aja yang bisa mendatangkan uang untuk klub..."

Berita | 27 August 2022, 19:31
Spesial, Ansan Greeners Jual Merchandise Gol Debut Asnawi Mangkualam

Libero.id - Asnawi Mangkualam adalah magnet tersendiri. Terbukti sejak saat diboyong Ansan Greeners dari PSM Makassar, bek muda andalan Timnas Indonesia itu langsung membuat followers akun sosial media klub melonjak.

Menyadari hal itu berdampak positif bagi klub, Ansan Greeners juga dalam beberapa kesempatan menggelar event yang berkaitan dengan Indonesia. Dan terbaru Ansan Greeners membuat merchandise spesial yang bertemakan Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam menjadi pemain pertama dalam sejarah Ansan Greeners yang dibuatkan sebuah merchandise. Melalui postingan media sosialnya, Ansan akan merilis kaus dan syal dengan ilustrasi Asnawi saat melakukan selebrasi gol pertamanya di musim ini.

" Asnawi Spesial Merchandise. Kaus dan syal khusus akan diproduksi untuk menandai gol debut Asnawi!" tulis Ansan Greeners, melalui unggahan di akun Instagram, Jumat (27/8).


Merchandise spesial itu akan mulai dijual di toko resmi klub pada laga kandang melawan Busan iPark pada 4 September mendatang. Pada perilisan pertama, Ansan Greeners akan menjual sebanyak 150 kaus dan syal.

Salah satu ofisial Ansan mengungkap latar belakang dibuatnya merchandise spesial tersebut. Menurutnya, animo tinggi dari suporter Indonesia di event 'Indonesia Fans Day' pada bulan Juli lalu membuat Ansan terkagum-kagum.

 Saat itu, penjualan jersey dan tiket pertandingan juga mengalami peningkatkan yang sangat drastis. Ansan jeli membaca peluang pasar.

"Animo hari terakhir 'Indonesia Fans Day' sangat bagus, dan Asnawi mencetak gol debutnya pada laga itu. Ini untuk pertama kalinya ada merchandise Asnawi, dan bahkan ini adalah pertama kalinya merchandise khusus pemain di sejarah klub Ansan," tulis salah satu ofisial Ansan Greeners dilansir dari Sports G.


"Rasio fan Indonesia dalam membeli merchandise sangat tinggi jika dibandingkan fan Korea. Penjualan jersi di awal musim juga sangat bagus, walau kemudian menurun saat musim berjalan. Penjualan mengalami peningkatan hingga 20-30 kali lipat. Begitu juga dengan syal."

"Respons komunitas masyarakat Indonesia sangat bagus, dan mereka aktif berinteraksi dengan klub. Masyarakat Indonesia sangat suka dengan produk-produk seperti ini," imbuh laporan tersebut.

Ofisial Ansan mengatakan penjualan merchandise spesial Asnawi baru dijual secara offline di toko resmi klub belum dibuatkan untuk penjualan onlinenya. Namun ke depannya tak menutup kemungkinan pihak klub bakal melakukan penjualan secara online jika permintaan dari para penggemar dirasa positif.

Asnawi sendiri sejauh ini hampir selalu dipercaya bermain sebagai starter maupun masuk sebagai pemain pengganti di saat-saat yang dibutuhkan. Ia telah menggemas 2 gol dan juga dua assist untuk Ansan Greeners.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network