Jelang Piala AFC U-20, Timnas Kalah dari Persija Jakarta U-18 di Laga Uji Coba

"Sebelumnya ditahan imbang Persis Solo U-20. Lawan cuma klub lokal tapi loyo, bagaimana ini?"

Berita | 05 September 2022, 23:05
Jelang Piala AFC U-20, Timnas Kalah dari Persija Jakarta U-18 di Laga Uji Coba

Libero.id - Usai ditahan imbang tanpa gol oleh Persis Solo U-20 pada 3 September lalu, Timnas Indonesia U-20 tetap belum bisa meraih kemenangan perdana dalam laga uji coba melawan klub akademi lokal lainnya.

Tim besutan Shin Tae-yong yang dipersiapkan untuk Piala AFC U-20 2023 itu  terbaru berhadapan dengan Persija Jakarta U-18 di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/9) sore WIB.

Skuad Garuda Muda gagal mendulang hasil yang memuaskan. Mereka kalah tipis dengan skor 1-2. Satu-satunya gol dari Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh striker milik Madura United, Ronaldo Kwateh.

" Gol Ronaldo [Kwateh] menjadi satu-satunya gol yang dicetak 'Garuda Nusantara" ungkap keterangan resmi PSSI, Senin (5/9).



Laga uji coba tersebut merupakan serangkaian dari pemusatan latihan yang diadakan di Jakarta dan pada 7 September mendatang, Timnas Indonesia akan bertolak ke Surabaya untuk melanjutkan pemusatan latihan di kota tersebut.

Itu juga merupakan bagian dari rencana untuk adaptasi, mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur,  pada 14-18 September 2022.

Indonesia sendiri berada satu grup dengan Timnas Vietnam, Hong Kong dan juga Timor Leste.

Semoga saja hasil dua laga uji coba Skuad Garuda Muda itu tidak jadi penanda loyonya mereka di laga yang sesungguhnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network