Momen Kevin Diks Kesulitan Jaga Para Pemain Borrusia Dortmund di Liga Champions

"Bek keturunan Indonesia itu kini mentas di Liga Champions lagi"

Berita | 07 September 2022, 13:30
Momen Kevin Diks Kesulitan Jaga Para Pemain Borrusia Dortmund di Liga Champions

Libero.id - Bek keturunan Indonesia yang gagal dinaturalisasi yakni Kevin Diks, bermain  di Liga Champions 2022/23. Diks turun sejak menit awal saat klubnya FC Copenhagen bertandang ke markas Borussia Dortmund di dalam laga perdana Grup G Liga Champions musim ini.

Bermain di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (6/9) malam WIB, Diks terlihat kepayahan alhasil tak mampu menunjukkan kualitas terbaiknya di atas lapangan hijau. Bek berusia 25 tahun itu  belum mampu mengimbangi permainan Die Borussen.

Sepanjang laga terlihat Diks kerap keteteran saat menjaga sisi kanan pertahanan FC Copenhagen di paruh. Sejumlah pemain Dortmund dapat dengan mudah melewati kawalan bek berpaspor Belanda itu.

Kevin Diks bahkan tak sempat  sekali pun membantu penyerangan Copenhagen selama 45 babak pertama. Sebab, posisi ia terus-menerus dieksploitasi oleh Marco Reus dan rekan-rekan.

Kendati begitu, permainan Kevin Diks mulai membaik usai turun minum. Ia lebih percaya diri dalam mengawal lini pertahanan dan jarang melakukan kesalahan yang fatal..


Menurut catatan dari data WhoScored, pemain kelahiran Apeldoom itu sukses mencatatkan satu intersep, satu blok, dua sapuan, dan lima tekel sukses selama dipercaya bermain dalam 81 menit berlaga. Diks juga memenangi lima duel darat dan  juga satu duel udara.

Hanya, Diks terlalu sering kehilangan bola dan akurasi umpannya sangat buruk di laga ini. Tercatat, ia harus kehilangan bola sebanyak 12 kali dan akurasi umpannya hanya berkisar 68 persen.

Meski penampilan kian membaik seiring berjalannya pertandingan, Kevin Diks urung mampu membawa Copenhagen merengkuh kemenangan penting. Pada akhirnya, Copenhagen harus mengakui kekalahan  dengan skor 3-0.

Atas hasil ini, Copenhagen harus puas menduduki dasar klasemen Grup G Liga Champions 2022/23. Selanjutnya, Diks dan rekan-rekan akan bersua Manchester City dan Sevilla.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network