5 Fakta Jude Bellingham Remaja 17 Tahun Termahal di Dunia, Harganya Rp 0,5 Triliun

"Dia memilih Dortmund daripada Chelsea maupun Manchester United. Apa alasannya?"

Feature | 17 July 2020, 10:04
5 Fakta Jude Bellingham Remaja 17 Tahun Termahal di Dunia, Harganya Rp 0,5 Triliun

Libero.id - Jude Bellingham dilaporkan telah terbang ke Jerman untuk melakukan pemeriksaan medis di Borussia Dortmund sebelum resmi merampungkan transfernya dari Birmingham City.

Meskipun Bellingham belum menandatangani kontrak profesional dengan Birmingham, diperkirakan klub Inggris tersebut akan mengantongi 26 juta poundsterling (sekitar Rp 476 miliar) dari transfer itu.

Menurut laporan Sky Sports pada Kamis (16/7), pemain belia tersebut meninggalkan bandara Birmingham pada Kamis pagi (waktu setempat) dengan jet pribadi jelang pemeriksaan medis.

Klub Bundesliga tersebut memang telah lama mendekati pemain yang baru menginjak usia 17 tahun itu, selama lebih dari dua tahun.

Dortmund juga mendapatkan persaingan dari sebagian besar tim top Eropa, termasuk Chelsea, Real Madrid, Bayern Munchen dan terutama, Manchester United untuk mendapatkan sang pemain.

Kapten timnas Inggris U-17 tersebut memilih bergabung ke Dortmund karena sejarah panjang klub dalam mengembangkan talenta muda dan kebijakan mereka memberikan pemain muda kesempatan bermain di Bundesliga.

Libero.id

Jude Bellingham

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dipastikan bakal kecewa karena kehilangan gelandang box-to-box yang sangat berbakat tersebut.

United bahkan pernah mengundang Bellingham tur di tempat latihan klub dan bertemu dengan Sir Alex Ferguson.

SIAPA JUDE BELLINGHAM

Kompilasi video Youtube yang tak terhitung jumlahnya menggambarkan Jude Bellingham. Namun, ini lima fakta tentangnya:

1. Masuk dalam daftar talenta terbaik

Majalah Four four Two memasukkannya dalam daftar 50 remaja paling berbakat di Inggris tahun lalu. Pada waktu itu dia masih berada pada peringkat ke-49. Namun dia adalah pemain termuda kedua dalam daftar tersebut.

Sejak itu, pengamat sepak bola Inggris maupun dunia banyak yang memperhatikan bakat Bellingham. Seorang gelandang berkaki lincah yang kuat di kedua kaki dan mampu membawa bola melewati berbagai tantangan dengan mudah. Bellingham mengambil beasiswa dua tahun dengan Birmingham pada Juni tahun lalu.

2. Yang termuda

Dia memang masih muda. Untuk melayangkan ingatan, sewaktu dia lahir lagu yang masuk daftar nomor satu tangga lagu adalah Bring Me To Life oleh Evanescence. Roman Abramovich membeli Chelsea hanya beberapa minggu kemudian.

Pada bulan Agustus tahun lalu, pada usia 16 tahun dan 38 hari, Bellingham menjadi pemain termuda yang membela tim senior di Birmingham City, mengalahkan rekor yang dibuat oleh Trevor Francis, yang telah bertahan selama 39 tahun. Dia baru berusia 17 tahun pada 30 Juni tahun ini.

3. Koneksi keluarga

Jude adalah putra tertua Mark Bellingham - seorang sersan di Kepolisian West Midlands, tetapi yang lebih menarik, ayahnya adalah Legenda sepakbola non-liga (semacam tarkam).

Bellingham Sr memperkirakan bahwa dia mewakili 15 klub - termasuk Leamington, Sutton Coldfield dan Stourbridge, kota tempat Jude dilahirkan - dan mencetak sekitar 700 gol dalam sekitar 850 penampilan. Ini adalah rekor yang luar biasa - dengan asumsi tentu saja Bellingham tidak menggelembungkan statistiknya sendiri.

4. Penggemar Messi

Dalam debat abadi Messi vs Ronaldo, Jude Bellingham tahu di pihak mana dia berada.

Dilihat dari unggahan Twitter-nya, Bellingham tampaknya adalah penggemar berat Lionel Messi - dia mengunggah ulang postingan yang menggambarkan pemain Barcelona No 10 itu sebagai yang terbesar sepanjang masa. Mungkin tidak mengejutkan bahwa pemain berusia 17 tahun itu menyukai pemain Argentina - Bellingham juga pemain yang suka menggiring bola sama seperti Messi.

5. Kapten di tim yunior

Libero.id

Jude Bellingham

Pada usia 16 Bellingham sudah memiliki keterampilan kepemimpinan. Dia menjadi kapten timnas Inggris di bawah 17 selama Piala Syrenka tahun lalu.

Turnamen persahabatan itu akhirnya dimenangkan oleh Inggris, dengan Bellingham meraih penghargaan Player of the Tournament. Dia mencetak gol melawan Finlandia dan Austria sebelum Three Lions mengalahkan Polandia melalui adu penalti di final.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network