Ini Jadwal Lengkap Jendela Transfer 5 Liga Top Eropa

"Beberapa nama besar jadi calon megatransfer: Kai Havertz, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele. Atau Gareth Bale."

Feature | 28 July 2020, 00:38
Ini Jadwal Lengkap Jendela Transfer 5 Liga Top Eropa

Libero.id - Di antara lima liga besar Eropa, hanya Serie A yang belum selesai. Empat liga lainnya sudah menyelesaikan liga terlebih dahulu.

Beberapa wakil dari liga tersebut kini tengah bersiap untuk Liga Europa maupun Liga Champions yang dimainkan terpusat.

Menyongsong musim depan, beberapa tim sudah bersiap diri untuk aktivitas jual beli pemain. Lantas kapan jendela transfer musim panas 2020 dibuka untuk liga top Eropa? Ini jawabannya:

Liga Primer

Libero.id

Hakim Ziyech dan Timo Werner. Kredit: english.ajax.nl dan bundesliga.com

Jendela transfer musim panas Liga Premier resmi dibuka setelah musim liga 2019/20 berakhir pada hari Minggu (26/07). Klub bisa jual beli pemain per 27 Juli jauh lebih lambat dari biasanya tetapi wajar terjadi karena penundaan tiga bulan akibat pandemi corona. Klub Liga Premier sekarang akan dapat merekrut pemain hingga jadwal terakhir 5 Oktober, sehari sebelum batas waktu UEFA untuk pendaftaran skuad Liga Champions dan skuad Liga Eropa.

Tahun lalu klub Liga Premier memilih untuk menutup jendela transfer musim panas sehari sebelum musim dimulai. Namun karena musim 2019/20 yang memanjang sekarang, akan ada irisan waktu lebih dari tiga minggu di mana klub akan memainkan pertandingan liga dan masih dapat melakukan transfer.

Meskipun pembukaan jendela transfer tertunda, beberapa klub Liga Premier mulai lebih awal dengan Chelsea merekrut Hakim Ziyech dan Timo Werner. Keduanya telah mengambil bagian dalam sesi latihan di tempat latihan klub Cobham tetapi tidak dapat didaftarkan untuk bermain hingga musim depan sehingga tidak akan bisa main untuk sisa Piala FA dan Liga Champions.

La Liga

Libero.id

Phlippe Coutinho dan Mateo Guendouzi. Kredit: fcbayern.com dan premierleague.com

Musim La Liga 2019-2020 selesai seminggu lebih awal dari Inggris tetapi klub Spanyol tidak akan dapat membuat aktivitas transfer apa pun hingga 4 Agustus, sebulan lebih lambat dari yang direncanakan semula. Mereka bisa melakukan bisnis apa pun hingga 5 Oktober.

Masa-masa ini akan menarik terutama bagi penggemar Arsenal yang telah dikaitkan dengan sejumlah bisnis potensial yang melibatkan Barcelona. The Gunners diyakini sedang mempertimbangkan kesepakatan untuk mantan gelandang Liverpool Phlippe Coutinho yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Bayern Munich. Laporan dari Perancis menunjukkan bahwa Mateo Guendouzi dapat ditawarkan dalam kesepakatan pemain-plus-tunai.

Serie A

Musim liga 2019/20 di Italia belum berakhir sampai 2 Agustus sehingga klub-klub Serie A akan memiliki lebih sedikit waktu untuk menyelesaikan bisnis transfer mereka dibanding tim lain di Eropa. Jendela transfer Serie A belum resmi dibuka hingga 1 September, memberikan waktu lima minggu bagi berbagai klub untuk menyiapkan pembelian maupun penjualan sebelum jendela berakhir pada 5 Oktober.

Jadwal transfer ini masih akan diganggu jeda internasional dari 5 September. Selama waktu itu beberapa pemain akan bergabung dengan tim nasional sehingga lebih sulit untuk menjadwalkan tes medis dan menyelesaikan transfer.

Bundesliga

Libero.id

Jude Bellingham. Kredit: bvb.de

Bundesliga adalah liga yang pertama kali kembali beraksi setelah jeda pandemi sehingga mereka yang pertama menyelesaikan musim 2019/20. Bundesliga mengizinkan klub mendaftarkan transfer yang disepakati pada 1 Juli seperti biasa, tetapi kemudian menutup jendela sehari setelahnya karena aturan FIFA tidak mengizinkan transfer windows berlangsung lebih dari 12 minggu.

Jendela transfer Bundesliga kemudian dibuka kembali pada 15 Juli dan akan tetap buka hingga 5 Oktober. Borussia Dortmund mengambil keuntungan dari awal dengan mengumumkan pembelian gelandang 17 tahun Birmingham City Jude Bellingham Senin lalu.

Ligue 1

Liga Prancis mengambil keputusan untuk mengakhiri musim pada akhir April setelah pemerintah memberlakukan larangan pada semua acara olahraga, sehingga jendela transfer untuk Ligue 1 dibuka pada 8 Juni. Namun karena aturan FIFA 12 minggu itu kemudian ditutup lagi pada 9 Juli dan belum ada tanggal yang dikonfirmasi untuk pembukaan kembali.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network