Selamat Ulang Tahun!

25 Pemain Terbaik Liga Premier Musim Ini Menurut Data Statistik

"Nomor: 5 Sadio Mane. Nomor 6: Mo Salah"

Feature | 30 July 2020, 13:38
25 Pemain Terbaik Liga Premier Musim Ini Menurut Data Statistik

Libero.id - Data statistik pemain kerapkali digunakan dalam penilaian peforma  seorang pesepakbola. Situs kenamaan yang didirikan oleh Cristiano Acconci dan Ali Ozturk, whoscored.com telah merangkum 25 pemain terbaik Liga Premier musim 2019/20 berdasarkan data statistiknya. Berikut ulasannya:

25. Richarlison - Everton – Nilai : 7.19

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Mungkin Everton memiliki musim ‘sial’ dengan bercokol di posisi ke-12 klasemen, namun pemain depan mereka asal Brasil, memiliki musim yang cukup bagus. Richarlison berhasil mencetak 13 gol dan 3 assist dalam 36 pertandingan.

24. Aaron Wan-Bissaka - Manchester United -Nilai : 7.19

Musim perdananya cukup solid di Old Trafford sebagai bek kanan, mengalahkan beberapa pesaingnya di posisi pemain bertahan dan Wan-Bissaka telah berkontribusi dengan 4 assistnya.

23. Trent Alexander-Arnold - Liverpool -Nilai : 7.20

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Sudah diakui sebagai salah satu bek kanan terbaik di abad ini, pemain berusia 21 tahun itu merupakan bagian integral dari gelar liga pertama Liverpool semenjak tahun 1989 - memberikan 13 assist dan mencetak 4 gol.

22. Jamie Vardy - Leicester – Nilai : 7.22

Pemain berusia 33 tahun ini memenangkan Premier League Golden Boot untuk pertama kalinya setelah mencetak 24 gol yang sangat mengesankan dalam 3034 menit di Liga.

21. Wilfred Ndidi - Leicester – Nilai :7.23

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Gelandang asal Nigeria itu termasuk di antara pemain dengan kinerja terbaik  bersama The Foxes musim ini dan menunjukan peforma yang luar biasa dim antara pemain lainnya.

20. Jack Grealish - Aston Villa – Nilai : 7.23

Tanpa kehadiran Jack Grelish musim ini, Aston Villa tidak mungkin bisa terhindar dari zona degradasi. Kapten klub itu setidaknya mencetak 8 gol dan membantu mentalitas anak asuh Dean Smith tetap terjaga hingga pertandingan terakhir.

19. Heung Min-Son - Spurs – Nilai : 7.24

Libero.id

Kredit: premierleague.com

11 gol dan 10 assist telah Son bukukan musim ini dan terus menjadi sebagai salah satu  penyerang top di Liga Premier.

18. Raul Jimenez - Wolves – Nilai :7.25

Ditandatangani secara permanen di musim panas, pemain Meksiko ini telah menikmati musim hebat lainnya sebagai pemain depan di Molineux. 17 gol dan 6 assist menunjukan Nuno Espirito Santo tak salah membeli pemain.

17. Gabriel Jesus - Manchester City – Nilai :7.26

Libero.id

Kredit: premierleague.com

14 gol dan 7 assist dalam 34 penampilan di Liga. Gabriel mungkin tak seberbakat Sergio Aguero tetapi catatan golnya sangat mengesankan.

16. David Silva - Manchester City – Nilai :7.29

6 gol dan 10 assist untuk Merlin asal Spanyol itu di musim terakhirnya bermain di Liga Premier. Senang bisa melihat Silva bisa beraksi di Inggris.

15. Allan Saint-Maximin - Newcastle United – Nilai : 7.29

Libero.id

Kredit: premierleague.com

3 gol dan 4 assist mungkin bukan jumlah yang bagus, tetapi pemain asal Prancis itu benar-benar menarik untuk ditonton di musim pertamanya bermain di Inggris.

14. Michail Antonio - West Ham United – Nilai : 7.29

Dari posisi bek kanan, kini menjadi pemain depan The Hammers, rasanya itu benar-benar cocok untuk Michail Antonio. Pemain berusia 30 tahun itu menyelesaikan raihan individu dengan 10 gol, termasuk 8 ia cetak usai masa penangguhan dan tak lupa dengan 3 assistnya.

13. Willian - Chelsea – Nilai : 7.31

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Rumor soal kepindahanya dari Stamford Bridge musim ini, mungkin bisa dipertimbangkan lagi oleh The Blues berkat penampilannya. Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu mencetak 9 gol dan berkontribusi lebih lanjut dengan 7 assist.

12. Anthony Martial - Manchester United – Nilai : 7.31

Musim ini, penampilan Martial layak diacungi jempol. Dalam 31 penampilannya bersama United, Martial berhasil mengantongi 17 gol serta membantu tim dengan memberikan 3 assist.

11. Virgil van Dijk - Liverpool – Nilai : 7.32

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Lagi-lagi van Dijk membuat penampilan yang impresif bersama The Reds. Jika musim lalu pria Belanda itu membantu mereka memenangkan Liga Champiosn, maka musim ini ia membantu Liverpool memenangkan Liga Premier dengan beberapa rekor. Mantan pemain Celtic itu hanya perlu menunggu namanya dicantumkan pada tim PFA of the Year.

10. Harry Kane - Spurs -  Nilai :7.33

Kapten Inggris ini sempat mengalami cedera yang mengganggu peformanya. Tapi ia masih bisa mencetak 18 gol dalam 29 pertandingan.

9. James Maddison - Leicester – Nilai :7.34

Libero.id

Kredit: premierleague.com

6 gol dan 3 assist untuk mantan pemain Norwich City yang baru saja mendapatkan kontrak baru dengan gaji sebesar 110.000 Poundsterling per minggu.

8. Marcus Rashford - Manchester United – Nilai :7.35

17 gol dan 7 assist musim ini membuktikan dirinya memang pemain penting Setan Merah. Pemuda Inggris ini juga melakukan aksi sosial yang luar biasa dengan membantu anak-anak muda yang kurang mampu.

7. Raheem Sterling - Manchester City – Nilai : 7.35

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Menyelesaikan musim dengan membukukan 20 gol – adalah musim mencetak gol terbaik dalam karir Raheem Sterling.

6. Mo Salah - Liverpool – Nilai :7.40

Libero.id

Mohammed Salah

Meskipun ia tidak memenangkan Premier League Golden Boot ketiganya musim ini, Salah mampu mencetak 19 gol dan membukukan 10 assist untuk rekan-rekannya.

5. Sadio Mane - Liverpool – Nilai : 7.45

Libero.id

Sadio Mane

Penyerang Senegal itu mencetak 18 gol, banyak di antaranya merupakan gol krusial dalam pertandingan penting perebutan gelar Liga di Anfield. Mane juga mengemas 7 assist.

4. Riyad Mahrez - Manchester City – Nilai : 7.48

Musim keduanya bersama The Citizens berjalan dengan baik untuk pria Aljazair, yang mengantongi 11 gol dan 9 assist dalam 33 penampilan.

3. Adama Traore - Wolves – Nilai : 7.49

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Pemain sayap ini sangat sulit dihentikan, apalagi ketika bermain di Molineux Stadium. Dengan fisiknya yang kekar, Adama sudah membukukan empat gol dan mengemas 9 assist - 7 di antaranya adalah untuk Jimenez.

2. Ricardo Pereira - Leicester – Nilai :7.50

Pemain timnas Portugal itu tampil luar biasa untuk The Foxes di musim perdananya dan ketidakhadirannya sangat terasa ketika ia absen karena cedera pada beberapa pertandingan terakhir.

1. Kevin De Bruyne - Manchester City – Nilai : 7.97

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Banyak yang percaya De Bruyne telah menjadi pemain terbaik di Liga Premier musim ini dan  sulit untuk tidak setuju jika melihat data statistiknya. 13 gol dan 20 assist - yang membuatnya menyamakan rekor assist Thierry Henry, mungkin saja membuat pemain Belgia itu meraih penghargaan Pemain Terbaik PFA untuk pertama kalinya.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan