Nggak Asal Mulai, Penyelenggara Liga 1 Bakal Diberikan Latihan Khusus Intensif

"Semoga ini bisa jadi awal perbaikan yang benar..."

Berita | 18 October 2022, 18:19
Nggak Asal Mulai, Penyelenggara Liga 1 Bakal Diberikan Latihan Khusus Intensif

Libero.id - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, A.S.Sukawijaya menyebut akan ada pelatihan dan edukasi terhadap penyelenggara liga sebelum akhirnya Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 kembali bergulir pada akhir November 2022.

"Rencananya pada 15 hingga 18 November 2022 akan ada pelatihan serta edukasi untuk penyelenggara dan fase tes kelanjutan Liga 1," ujar Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu kepada awak media.

Setelah pelatihan tersebut, lanjut dia, Liga 1 akan aman bergulir secara keseluruhan.

Ia menyebut pada waktu hingga digulirkannya kompetisi Liga 1, terdapat sejumlah agenda yang berkaitan dengan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) di Indonesia.

Ia menjelaskan Presiden FIFA dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Selain itu, kata dia, Presiden FIFA juga dijadwalkan menghadiri gelaran Presidensi G20 Indonesia di Bali untuk memaparkan kondisi persepakbolaan tanah air.

Kompetisi Liga 1 Indonesia yang disetop sementara usai tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang rencananya akan kembali bergulir pada 25-26 November 2022.

Sebelumnya, PT LIB menghentikan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 selama satu pekan usai kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, setelah laga Arema FC melawan Persebaya, pada Sabtu (1/10).

Kepolisian mencatat 127 orang meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tersebut, yang di antaranya dua anggota Polri.

Arema FC dipermalukan tamunya Persebaya dengan skor 2-3 dalam pertandingan itu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network