Potret Latihan Perdana Timnas Indonesia di Turki

"Semoga bisa memaksimalkan waktu yang ada..."

Berita | 18 October 2022, 11:39
Potret Latihan Perdana Timnas Indonesia di Turki

Libero.id - Timnas Indonesia U-20 telah tiba di Turki untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC). Latihan perdana telah digelar pada Minggu (16/10/22).

Para pemain masih diberi latihan ringan atau recovery setelah jalani perjalanan jauh dari Tanah Air ke Turki. Namun, para penggawa Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-20-- terlihat menikmatinya.

Latihan perdana Timnas Indonesia U-20 di tanah Turki ini berlangsung serius. Bahkan tim pelatih kerap menyemprot atau meneriaki Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk menjalani instruksi dengan benar.

“Lakukan sesuai tempo, jangan buru-buru,” demikian teriakan tim pelatih dipantau dari kanal YouTube PSSI, Selasa (18/10/2022).

Beberapa asisten Shin Tae-yong juga memberikan contoh gerakan ke para pemain. Mereka memerintahkan para pemain kembali mengulangi gerakan sehingga tak salah lagi.

"Sekali lagi, sekali lagi,” jelas Nova Arianto.

Pemusatan latihan di Turki ini bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 menghadapi Piala Asia U-20 dam Piala Dunia U-20 2023. Rencananya, tim Merah Putih juga akan TC di Spanyol.

Tidak hanya latihan, namun ada sejumlah laga uji coba yang akan dijalani. Sebanyak 34 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan kali ini.

Pemain-pemain yang dipanggil merupakan andalan Shin Tae-yong. Mereka diantaranya Muhammad Ferrari, Alfriyanto Nico, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network