Banderol Kontrak Fantastis Inter Milan untuk Lionel Messi

Berita | 31 July 2020, 15:01
Banderol Kontrak Fantastis Inter Milan untuk Lionel Messi

Inter akan mendapatkan Messi secara gratis. Tetapi kontraknya akan melebihi Cristiano Ronaldo.

Libero.id - Inter bertekad untuk mewujudkan impian mereka dengan mendatangkan Lionel Messi ke Giuseppe Meazza  secara gratis pada tahun 2021. Kendala bagi Inter, Barcelona akan berusaha untuk mempertahankan kapten mereka di Camp Nou.

Kontrak pemain timnas Argentina itu di Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Sampai saat ini masih terjadi negosiasi perpanjangan kontrak antara Barcelona dengan Messi. Beberapa waktu lalu beredar kabar Messi berusaha menghentikan negosiasi karena merasa tidak nyaman dengan kondisi manajemen Barcelona yang sedikit berombak. Messi dirumorkan akan meninggalkan Blaugrana.

Menurut La Gazzetta dello Sport, jika Inter dapat duduk bersama Messi membahas kontrak pada 2021, mereka akan mengajukan tawaran fantastis kepadanya: kontrak empat tahun senilai 260 juta euro atau sekitar Rp 4,53 triliun.

Dengan demikian, Messi akan memiliki pendapatan bersih 50 juta euro per musim, melebihi pendapatan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Gazzetta menambahkan bahwa Inter juga akan mendapat manfaat ekonomis dari kedatangan Messi, mengingat status Messi sebagai superstar global.

Tantangan Inter tidak semudah membalik telapak tangan. Barcelona, bagaimanapun, bersikeras bahwa pemain berusia 33 tahun itu akan tetap bertahan. Messi sendiri belum mengambil keputusan.

PENDAPAT PRESIDEN BARCELONA

Presiden Barcelona Josep Bartomeu sempat buka suara terkait sejumlah rumor yang mengaitkan beberapa pemain dengan klub Spanyol itu, termasuk upaya memulangkan Neymar dan mendatangkan Lautaro Martinez serta masa depan Lionel Messi.

Bartomeu telah memperingatkan para suporter tentang dampak krisis virus corona terhadap keuangan klub, dengan mengklaim bahwa Barca adalah klub yang paling parah terkena dampak dari krisis ekonomi akibat pandemi.

Musim ini, Barcelona telah kehilangan gelar liga Spanyol ke rival mereka Real Madrid dan tampaknya bukanlah favorit memenangkan Liga Champions.

Hal-hal tersebut memunculkan spekulasi bahwa Messi akan meninggalkan raksasa Katalunya itu. Bartomeu mengatakan bahwa ia tidak khawatir dengan masa depan sang kapten.

"Messi telah berkali-kali mengatakan bahwa ia ingin pensiun di sini dan saya tidak ragu ia akan memperbarui (kontrak)," kata Bartomeu kepada koran berbasis Barcelona, El Mundo Deportivo, Minggu (26/7).

Mitra Messi di lini serang, Luis Suarez juga diyakini sudah berada di penghujung kariernya bersama Barcelona.

Kontrak penyerang asal Uruguay berusia 33 tahun tersebut akan habis musim panas mendatang, tetapi Bartomeu mengungkapkan bahwa Suarez memiliki klausus perpanjangan kontrak secara otomatis.

"Luis memiliki kontrak yang, tergantung pada jumlah penampilannya, secara otomatis diperbaharui untuk musim 2021-22," katanya.

Saat ditanya tentang pemain mana yang diprioritaskan untuk diperbarui kontraknya, Bartomeu menyebut kiper Marc-Andre ter Stagen.

"Bagi saya, Marc-Andre ter Stegen. Bukan hanya karena kualitasnya sebagai seorang penjaga gawang, tetapi juga karena kepribadiannya sebagai pemain,“ ujar presiden berusia 57 tahun itu.

"Ia adalah sosok penting di ruang ganti pemain dan masa depan. Untuk seorang kiper, ia masih sangat muda dan sudah berada jajaran elite. Di usia 28 tahun, ia adalah salah satu dari tiga kiper terbaik di dunia.“

"Ia mengerti apa yang terjadi di masyarakat dan tahu bahwa mengingat penurunan pendapatan untuk klub seperti Barca, ia harus menyesuaikan gajinya. Semua pemain melakukannya dan kami sedang mengusahakannya.”

Bartomeu juga kembali ditanya tentang upaya untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain, sebuah prospek yang tampaknya semakin mustahil untuk diwujudkan.

“Para pemain, bila mereka tidak datang dengan sebuah kesepakatan pertukaran untuk pemain lain, maka akan sangat sulit untuk dilakukan,” akunya.

Begitu pula terkait isu transfer Lautaro Martinez, yang makin santer dikaitkan dengan Barcelona selama setahun terakhir.

“Kami telah berbicara dengan Inter, tetapi sekarang isu ini dihentikan sementara,” katanya. "Sekarang kami berkonsentrasi di lapangan, saat kami bersiap untuk Liga Champions."






Kuis
Tes Pengetahuanmu Tentang Sepak Bola Dunia di Tengah Corona
Tes Pengetahuanmu Tentang Sepak Bola Dunia di Tengah Corona
Selamat Ulang Tahun!
09-08-2020
Bayern München Bayern München4 - 1Chelsea Chelsea
Barcelona Barcelona3 - 1SSC Napoli SSC Napoli
08-08-2020
Manchester City Manchester City2 - 1Real Madrid CF Real Madrid CF
Juventus Juventus2 - 1Olympique Lyonnais Olympique Lyonnais
05-08-2020
Brentford Brentford1 - 2Fulham Fulham
Popular Tags

Artikel Terkait

Artikel Terpopuler