Momen Sofiane Boufal Permalukan Marcos Llorente

"Skill yang dipamerkan benar-benar membuat lawan terpukau..."

Viral | 06 December 2022, 23:28
Momen Sofiane Boufal Permalukan Marcos Llorente

Libero.id - Mantan pemain sayap Southampton, Sofiane Boufal tampil cemerlang pada laga timnas Maroko vs timnas Spanyol di 16 besar Piala Dunia 2022, laga yang digelar di Education City Stadium pada Selasa (6/12/22) pukul 22:00 WIB berjalan sengit sejak menit pertama.

Kendati Timnas Spanyol mendominasi permainan, namun upaya dari para timnas Maroko mampu membuat lini pertahanan Spanyol khawalan.

Salah satunya ketika pemain sayap timnas Maroko Sofiane Boufal membuat bek Spanyol Marcos Llorente tak berdaya di sisi kanan pertahanan.

Mantan pemain sayap Southampton, yang saat ini bermain dengan klub di Ligue 1 Angers tampil sebagai superstar yang bonafide di Qatar.

Sejak babak penyisihan Grup Piala Dunia 2022, Boufal sangat bersemangat bermain janji Maroko, terutama dalam kemenangan 2-0 mereka atas Belgia.

Mengingat kecemerlangannya untuk Atlas Lions di turnamen tersebut, tidak mengherankan jika dia masuk dalam starting XI timnas Maroko untuk melawan Spanyol di babak 16 besar. Apa yang membuat masuknya Boufal semakin menarik adalah fakta bahwa dia akan berhadapan dengan Marcos Llorente di pertahanan Spanyol.

Llorente adalah seorang yang berposisi sebagai gelandang, tetapi di ditugaskan untuk bermain sebagai bek kanan oleh pelatih Luis Enrique, sesuatu yang tidak biasa membuat beberapa orang kaget sebelum kick-off.

Dan tidak mengherankan, pemain Spanyol itu tidak menikmati pertarungannya dengan Boufal di paruh pertama pertandingan.

Pada menit ke-22 permainan, Llorente dibuat terlihat sedikit bodoh oleh lawannya. 

Boufal berhasil melewatinya di tepi lapangan dengan beberapa gerakan brilian, semuanya tanpa menyentuh bola. Pemain berusia 29 tahun itu menunjukkan skill menipu yang luar biasa dengan goyangan kiri kanan yang membuat Marcos Llorente terlihat tak berdaya. 

Llorente tidak tahu apa yang sedang terjadi dan yang bisa dia lakukan hanyalah melihat Boufal terbang melewatinya dan menuju gawang Spanyol.

Berikut rekaman videonya:

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network