Fans Lionel Messi Minta Perdebatan GOAT vs Cristiano Ronaldo Dihentikan

"Fans bang dodo gimana nih suaranya..."

Berita | 19 December 2022, 13:10
Fans Lionel Messi Minta Perdebatan GOAT vs Cristiano Ronaldo Dihentikan

Libero.id - Timnas Argentina vs Timnas Portugal di final Piala Dunia 2022. Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Itu akan menjadi partai final yang paling menarik. Final dengan latar belakang ikon dua pesepakbola yang merajai dunia kulit bundar dalam beberapa tahun terakhir. Dua pemain yang berganti-gantian dan saling bersaing merebut berbagai macam gelar individu.

Namun semua itu hanya angan-angan belaka. Itu Yang ada hanya Lionel Messi bersama Timnas Argentina.  Tidak ada Cristiano Ronaldo di partai final.

Argentina melawan Prancis. Laga itu yang tersaji. Dan Messi mencetak dua gol dalam laga yang dramatis itu. 120 menit skor imbang 3-3 dan di babak adu tos-tosan  Argentina menang 4-2. Messi mengawali kemenangan itu dengan ekseskusi penaltinya yang tenang dan mengecoh Hugo Lloris.

Dengan begitu statusnya sebagai GOAT alias pesepakpola terbaik sepanjang masa semakin dikukuhkan setelah La Pulga membawa La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022.

Fans Lionel Messi patut bergembira dan layak untuk mengatakan perdebatan mengenai GOAT Messi vs Ronaldo sudah semestinya dihentikan.

Bandingkan saja, Lionel Messi memecahkan tujuh rekor selama turnamen 2022, termasuk pertandingan terbanyak yang dimainkan di Piala Dunia (26), dan menjadi pemain pertama yang mencetak gol di setiap babak Piala Dunia.

Lionel telah mencetak tujuh gol dan membuat tiga assist, sementara Cristiano memiliki satu gol dan tanpa assist.

Di semua Piala Dunia yang dimainkan, Messi telah mencetak 13 gol dan delapan assist, sementara Ronaldo telah mencetak delapan gol dan dua assist.

Seperti yang sudah disentil pada permulaan tulisan ini, pemain yang baru saja meninggalkan Manchester United itu gagal membawa Portugal meraih gelar Piala Dunia 2022 dan mungkin bermain untuk terakhir kalinya di level Piala Dunia.

Penyerang  berusia 37 tahun itu diturunkan ke bangku cadangan di babak sistem gugur Piala Dunia oleh Fernando Santos, yang sejak itu mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Portugal.


Ronaldo menangis setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia dalam kekalahan sensasional 1-0 dari 10 pemain Maroko di babak perempat final.

Kisah Piala Dunia 2022 merupakan akhir yang luar biasa bagi Lionel Messi. Dan sebaliknya untuk Cristiano Ronaldo.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network