Masih Berkutat di Zona Degradasi, Dewa United Resmi Pecat Nil Maizar

"Malang nian nasib eks pelatih Timnas itu..."

Berita | 28 December 2022, 17:46
Masih Berkutat di Zona Degradasi, Dewa United Resmi Pecat Nil Maizar

Libero.id - BRI Liga 1 2022/23 kembali memakan korban. Dalam artian pelatih dipecat. Kali ini giliran Dewa United yang mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala Nil Maizar. Dengan kata lain eks juru taktik Semen Padang dan Timnas Indonesia itu dipecat.

Kabar tersebut diumumkan ofisial klub pada Rabu (28/12) sore WIB.

Keputusan tersebut merupakan langkah taktis untuk memberbaiki performa klub yang sedang terpuruk. Klub promosi itu menyelesaikan putaran pertama  dengan masih berada di zona degradasi.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, mengatakan bahwa keputusan ini diambil setelah melakukan evaluasi penuh bersama jajaran direksi Dewa United.

"Setelah putaran pertama usai, kami sudah mengadakan evaluasi dan hasilnya kami memutuskan untuk melakukan pergantian di posisi pelatih kepala," kata Ardian dalam keterangan resminya.

"Kami dari manajemen Dewa United FC tentunya tetap berterima kasih kepada coach Nil atas dedikasinya terhadap tim dan semoga sukses di karier selanjutnya," imbuhya.

Nil Maizar bergabung dengan Dewa United  pada awal musim BRI Liga 1 2022/23. Dari 17 laga yang sudah dilakoni alias paruh pertama musim, Dewa United hanya meraih tiga kemenangan, lima hasil imbang dan sembilan kali kekalahan.

Dengan hasil tersebut, Dewa United kali ini bertengger di urutan 17, alias zona degradasi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network