Bukan Teerasil Dangda, Pemain Inilah yang Diwaspadai Asnawi Mangkualam

"Pokoknya kalahkan Gajah Perang..."

Berita | 28 December 2022, 19:11
Bukan Teerasil Dangda, Pemain Inilah yang Diwaspadai Asnawi Mangkualam

Libero.id - Timnas Indonesiaakan berhadapan dengan Timnas Thailand di matchday ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Laga melawan tim besutan Mano Polking tentu saja jauh lebih berat dari dua laga sebelumnya untuk itu Skuad Garuda perlu bekerja keras dan cermat.

Timnas Thailand sejauh ini tampil produktif, dari dua laga mereka telah menggemas 9 gol dan tanpa kebobolan. 3 gol di antaranya dicetak oleh Teerasil Dangda. Striker veteran yang sudah tidak asing lagi dengan gawang Timnas Indonesia.

Namun bagi Asnawi Mangkualam bukan Teerasil Dangda sosok pemain yang paling diwaspadai nya melainkan bek sayap kiri yang bermain untuk Buriram United, Theerathon Bunmathan.

Menurut punggawa Ansan Greeners, Theerathon adalah kreator permainan tim Gajah Perang. Namun Asnawi mengaku sudah mengetahui kelemahan pemain yang nomor punggung tiga itu.

"Theerathon tidak cuma main di wing-back kiri, dia juga kerap main di tengah,dan tentunya kami sudah tahu antisipasi untuk Theerathon, dan saya juga sudah tahu bagaimana cara dia bermain," tutur Asnawi dalam konferensi persnya jelang laga, Rabu (28/12).

Theerathon memang menjadi bagian penting Thailand di Piala AFF 2022. Sejauh ini, sudah ada tiga assist dari dua penampilan yang dikreasikannya.

"Saya tahu bagaimana karakter dia. Besok, saya siapkan mental saja, siapa yang kuat dia menang," imbuh Asnawi..

Tak cuma itu, Theerathon juga sudah membuat 15 chances created sepanjang Piala AFF 2022.  Berdasarkan statistik di atas, nama Theerathon memang patut mendapat perhatian lebih.

Adapun laga Indonesia vs Thailand akan digelar pada Kamis (29/12) sore WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network