Sombong, Park Hang-seo Pilih Lawan Indonesia di Semifinal Dibanding Thailand

"Jadi, dia ingin juara grup B..."

Berita | 03 January 2023, 10:10
Sombong, Park Hang-seo Pilih Lawan Indonesia di Semifinal Dibanding Thailand

Libero.id - Park Hang-seo punya misi untuk mengalahkan Myanmar di laga terakhir Grup B.

Sebelumnya timnas Vietnam hanya bermain imbang 0-0 di Singapura dan masih memuncaki Grup B dengan tujuh poin sekaligus memastikan satu tiket ke semifinal Piala AFF 2022.

“Menyambut Myanmar di My Dinh adalah pertandingan pembuka musim semi, pertandingan pertama Vietnam di tahun 2023. Saya yakin dengan persiapan terbaik, kami akan memenangkan pertandingan ini sehingga tahun 2023 memiliki banyak hasil yang baik. Lebih banyak Vietnam juga perlu menang untuk masuk semifinal dengan posisi teratas," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut kepada awak media.

Di grup A, Thailand keluar sebagai juara grup sementara timnas Indonesia keluar sebagai runner up, itu artinya jika Vietnam keluar sebagai pemenanga grup B maka akan bertemu Witan Sulaeman dkk.

.“Bagaimanapun, Vietnam harus memenangkan pertandingan besok untuk menjadi pemuncak grup. Meski begitu, kami juga harus melihat hasil seri hari ini untuk melihat siapa yang melanjutkan di Grup A. Tapi sudah di semifinal. Setiap tim memiliki kekuatan yang sama. dan kekuatan dan kita semua harus bertekad untuk berjuang keras," lanjut Park Hang-seo.

Adapun pelatih berusia 65 tahun itu sendiri menolak memprediksi lawan Vietnam berikutnya di semifinal, karena "sepak bola selalu memiliki banyak variabel dan tidak dapat diprediksi". 

Dalam hal bertemu Indonesia di semifinal, Park ingin VFF mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari insiden bus tim dikepung oleh suporter Indonesia.

Dalam lima tahun kepemimpinan Park Hang-seo, tim Vietnam sudah lima kali berhadapan dengan Myanmar dengan catatan tiga kali menang dan dua kali seri. Terakhir kali kedua tim bertemu, kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Thuwunna, Yangon pada putaran keempat Piala AFF 2018.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network