Alasan Shin Tae-yong Tidak Senang Hasil Lawan Filipina

"Sering buang peluang yang ada :("

Berita | 03 January 2023, 10:18
Alasan Shin Tae-yong Tidak Senang Hasil Lawan Filipina

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa tak puas kendati skuad Garuda berhasil mengalahkan Filipina untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023) malam WIB.

Duel Filipina vs Indonesia dalam laga keempat atau terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Merah Putih.

Skuad Garuda berhasil unggul dua gol lebih dulu di babak pertama melalui Dendy Sulistyawan (21') dan Marselino Ferdinan (43'). Namun, tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan melalui Sebastian Rasmussen tujuh menit jelang waktu normal berakhir.

"Saya sangat tidak puas dengan pertandingan itu dan sangat tidak senang," tegas Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan alasan marah terhadap anak asuhnya kendati berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Dia melihat "penyakit" Timnas Indonesia selama Piala AFF 2022 tak kunjung sembuh.

"Penyakit" yang dimaksud Shin Tae-yong adalah kebiasaan para pemain untuk membuang-buang peluang yang sejatinya sangat mungkin menjadi gol.

Hasil itu pun membuat Indonesia gagal lolos ke babak empat besar sebagai juara Grup A. Predikat itu diamankan Thailand yang dalam laga terakhirnya menang 3-1 atas Kamboja.

"Mulai dari pertandingan pertama melawan Kamboja, saya menegaskan kepada pemain agar mencetak gol ketika mendapatkan peluang," kata Shin Tae-yong.

"Hari ini ternyata sama, kami tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik padahal performa terus meningkat. Saya kecewa dan ini harus dievaluasi," tegasnya.

Timnas Indonesia mengakhiri babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang, itu artinya kemungkinan besar Indonesia bakal bertemu timnas Vietnam.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network