Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Bisa Lewati Penghasilan Cristiano Ronaldo di Instagram

"Messi OTW kalahkan Ronaldo di semua sektor kehidupan."

Analisis | 06 January 2023, 20:44
Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Bisa Lewati Penghasilan Cristiano Ronaldo di Instagram

Libero.id - Persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terjadi dalam segala hal. Baik di dunia nyata maupun media sosial, keduanya selalu dibanding-bandingkan. Soal jumlah followers di Instagram misalnya.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo memiliki jumlah followers lebih banyak dari Lionel Messi. Pemain yang baru bergabung dengan Al Nassr itu memiliki 529 juta followers. Sementara Lionel Messi baru 414 juta.

Namun, dari segi nominal penghasilan yang didapat dari Instagram, keduanya bersaing cukup ketat. Cristiano Ronaldo tercatat menghasilkan sekitar 2 juta pounds (Rp37 milliar) setiap posting untuk produk endorsemen pada 2022. Sementara Lionel Messi masih sekitar 1,5 juta pounds (Rp28 millar).

Hanya saja, sejak mengantarkan tim nasional Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, penghasilan Lionel Messi dari Instagram diperkirakan meningkat tajam.

Bayangkan, dalam tiga minggu terakhir, lewat akun Instagram miliknya, Lionel Messi telah mempromosikan banyak produk. Sebut saja minuman beralkohol, Budweiser. Lalu, video game Call of Duty dan eFootball. Kemudian, minuman energi, Gatorade, crypto Bitget, dan perusahaan kacamata buatan, Orcam. Itu semua berarti penghasilan Lionel Messi dari kemitraan berbayar telah meroket.

Bandingkan dengan Cristiano Ronaldo? Faktanya, CR7 belum pernah mencatatkan kerja sama berbayar sejak kekalahan Portugal dari Maroko pada 10 Desember 2022.

Lionel Messi juga meraih rekor Instagram dengan 75 juta like untuk foto mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Ada juga 50 juta like untuk jepretan sang Legenda yang tertidur di samping trofi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network