10 Pemain dengan Taksiran Harga Termahal di Dunia Saat Ini

"Daftar ini dirilis CIES Football Observatory. Cristiano Ronaldo, Neymar dan Lewandowski tidak masuk dalam daftar ini."

Feature | 25 August 2020, 02:00
10 Pemain dengan Taksiran Harga Termahal di Dunia Saat Ini

Libero.id - Belum lama ini Pusat Studi Olahraga Internasional atau CIES Football Observatory merilis daftar pesepakbola dengan kategori paling bernilai tinggi di dunia. Lembaga  yang berkantor di Jenewa, Swiss itu melakukan studi secara menyeluruh setiap bulannya.

Mereka melihat pencapaian dan performa setiap pemain, mengukur tingkat kinerja lalu dikombinasikan dengan dampak nilai jual mereka saat ini. Menariknya nama Cristiano Ronaldo gagal masuk dalam daftar CIES Football Observatory. Selain yang disebut di atas, faktor penilaian lain adalah usia.

Mari kita lihat pesepakbola yang masuk daftar panjang. Di mulai dari urutan paling akhir :

10. Lautaro Martinez - 116,5 juta Euro

Libero.id

Kredit: inter.it

Striker timnas Argentina ini menunjukan perkembangan pesat  dalam beberapa tahun terakhir. Lautaro tidak hanya tumbuh sebagai juru gedor bersama Inter Milan, tapi ia juga menjadi penyerang papan atas untuk negaranya, Argentina.

Musim ini dia mengemas 21 gol dari 48 laga. Duetnya bersama Lukaku jadi salah satu yang terbaik di Eropa.

9. Antoine Griezmann - 123,5 juta Euro

Selama bermain di Atletico Madrid, penyerang Prancis ini berhasil menempatkan dirinya di antara pemain top dunia. Transfernya ke FC Barcelona menjadi alasan terbesar dia masuk daftar pada akhir 2019.

Meskipun dia tidak tampil terlalu baik musim ini, Griezmann masih memiliki ruang untuk berbenah dan tampil lebih baik.

8.Lionel Messi -  126 juta Euro

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Pesepakbola andalan Argentina ini  sudah menjadi seorang veteran, tetapi Messi masih dianggap sebagai pemain terbaik di dunia, dan agaknya akan melanjutkan tren ini selama beberapa tahun sebelum Messi benar-benar pensiun.
Lihatlah statistik Messi dalam 10 tahun terkahir, tak ada keraguan sedikitpun untuk pemain 35 tahun ini. La Pulga tak pernah gagal menjebloskan 40 gol lebih ke gawang lawan.

7. Marcus Rashford - 134 juta Euro

Andalan Manchester United ini sangat bergengsi di bursa transfer meski performa klubnya buruk. Algoritma dari CIES Football Observatory menempatkan Rashfordi dalam 10 Besar, sebab sebagai pemain lonjakan performanya bersama The Red Devils terbilang bagus.

Manchester United punya pekerjaan rumah besar untuk meyakinkan Rashford terus bermain dan berseragam Man United.

6.Harry Kane - 151,7 juta Euro

Libero.id

Kredit: tottenhamhotspur.xom

Meski berada di klub yang tidak memenangkan banyak gelar, Harry Kane saat ini masih menjadi salah satu pemain paling berharga di dunia. Banyaknya cedera yang mampir ke striker timnas Inggris ini selama setahun terakhir, tidak mengubah posisi Kane dalam daftar ini.

5. Sadio Mane - 155 juta Euro

Pemain yang dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik benua Afrika tahun 2019 ini punya catatan yang mengesankan bersama Liverpool. Sadio Mane memenangkan dua trofi utama, Liga Champions dan Liga Premier bersama The Reds selama musim 2019. Bersama negaranya, Sadio Mane sukses menempatkan Senegal di posisi kedua atau Runner up piala Afrika atau AFCON.

Kini Mane dalam performa terbaiknya dan bersiap untuk memenangkan lebih banyak lagi trofi dalam beberapa tahun ke depan. Entah masih dengan Liverpool atau pindah ke lain hati.

4.Jadon Sancho - 169 juta Euro

Libero.id

Kredit: bvb.de

Meski usianya masih muda, Jadon Sancho sudah memecahkan semua jenis statistik, mulai dari jumlah gol penampilan dan lainnya. Dia bermain sepakbola luar biasa indah bersama Borussia Dortmund.

Penyerang timnas Inggris ini sedang membuat keputusan tentang masa depannya, Sancho kemungkinan besar bakal pergi dari Signal Iduna Park. Beberapa klub top Eropa sangat ingin segera merekrut Sancho. Hal inilah yang membuat harga Sancho melambung.

3. Mohamed Salah - 176,5 juta Euro

Penyerang andalan timnas Mesir ini dalam beberapa edisi terakhir masuk nominasi atau daftar pesepakbola penerima Balon Do'r. Setidaknya dalam 3 tahun belakangan Mo Salah telah tampil di puncak permainannya, tanpa sedikitpun terlihat tanda-tanda akan melambat.

2. Raheem Sterling - 223,5 juta Euro

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Sejauh ini, sepanjang kariernya bintang muda Manchester City dan timnas Inggris ini menunjukkan penampilan terbaiknya musim 2019/2020.

Dilepas Liverpool, kini Sterling kembali dengan pembuktian. Pesepakbola yang baru berusia 23 tahun ini jadi juru gedor utama The Blues, dan mulai dengan pelan menggeser Aguero.

1. Kylian Mbappe - 265,7 juta Euro.

Tidak ada yang meragukan Kylian Mbappe menjadi pemain termahal di dunia saat ini. Faktanya, nilai jual Mbappe ditaksir jauh lebih mahal daripada rekan setimnya Neymar yang diboyong dari Barca pada 2017. Itu jika Mbappe mau.

Sebab Mbappe memiliki segala persyaratan: muda, tajam, dan performa yang terus menanjak. Real Madrid kabarnya yang paling ngebet untuk menggaet Mbappe, tetapi jangan harap jalan  Los Blancos bakal mulus. Mereka harus bersiap disaingi dengan klub top lainnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network