Tirukan Selebrasi Idolanya, Ini Kisah Bagaimana Haaland Menggilai Michu

Berita | 08 September 2020, 02:38
Tirukan Selebrasi Idolanya, Ini Kisah Bagaimana Haaland Menggilai Michu

"Michu adalah anak ajaib satu musim paling termasyur di dunia sepakbola."

Libero.id - Norwegia memukul Irlandia Utara dengan skor 5-1, pada laga Divisi B Grup 1 UEFA Nations League yang dimainkan di Windsor Park. Laga diwarnai selebrasi bintang Norwegia Erling Haaland yang menirukan selebrasi idolanya Michu.

Laga baru berlangsung dua menit saat sepakan voli Mohamed Elyounoussi membuka keunggulan tim tamu Norwegia. Kali ini Irlandia Utara tidak memerlukan waktu lama untuk mengemas gol balasan melalui Patrick McNair pada menit keenam.

Namun gol McNair merupakan gol terakhir bagi kubu tuan rumah. Semenit kemudian bintang Borussia Dortmund Erling Haaland mencetak gol untuk merestorasi keunggulan Norwegia, dan pada menit ke-19 giliran Alexander Soerloth yang memperbesar keunggulan Norwegia.

Seolah belum cukup dengan keunggulan dua gol, Norwegia masih menambah pundi-pundi golnya setelah turun minum. Babak kedua baru berlangsung dua menit saat Soerloth mengemas gol keduanya memanfaatkan umpan Haaland, dan Haaland lantas membukukan gol keduanya sekaligus gol pamungkas laga itu pada menit ke-58. Saat itulah dia menirukan selebrasi Michu.

Kemenangan ini mendongkrak Norwegia meninggalkan dasar klasemen Grup 1 dan menduduki posisi ketiga dengan tiga poin. Irlandia Utara, yang sama sekali belum mencatatkan kemenangan, menduduki dasar klasemen dengan satu poin. Peringkat teratas diduduki Rumania disusul Austria.

IDOLAKAN MICHU

Erling Haaland ternyata merupakan seorang penggemar berat mantan "one season wonder" Liga Premier, Michu.

Tidak banyak yang menduga dia adalah penggemar berat mantan striker Swansea City tersebut di tahun-tahun perkembangannya sebagai seorang pesepakbola profesional. Haaland tumbuh pada saat Michu berada dalam penampilan terbaiknya.

Berbagai postingan Instagram pemain berusia 19 tahun itu telah terungkap di mana ia menandai dirinya sebagai seorang penggemar Michu.

Michu telah mengomentari kekaguman Haaland untuknya baru-baru ini dan mengatakan kepada AS: "Ini suatu kehormatan. Saya pikir dia akan menjadi pemain kelas dunia. Dia pemain yang jauh lebih baik daripada aku!" Ungkap Michu.

Michu mulai dikenal publik setelah menandatangani kontrak dengan Swansea dari Rayo Vallecano seharga 2 juta pounds.

Yang terjadi selanjutnya adalah musim debut yang menakjubkan di mana pemain asal Spanyol tersebut mampu mencetak 18 gol dalam 35 pertandingan Liga Premier.

Dia juga membantu 'the Swans' menuju kemenangan Piala Liga pada tahun 2013 untuk memperkuat dirinya sebagai pemain 'jalanan terbaik yang tidak akan pernah terlupakan'.

Namun, dia tidak pernah berhasil menemukan kembali performa baiknya pada musim selanjutnya, meskipun jelas dia meninggalkan jejaknya di dunia sepakbola.

Selain, Michu, Haaland juga mengidolai Cristiano Ronaldo.

"Saya akan senang bertemu dengannya dan mengatakan kepadanya bahwa saya seorang pemain bola berkat dia. Bagi saya, dia selalu menjadi panutan," katanya kepada Record.

Orang Norwegia itu juga meniru pola makan Cristiano Ronaldo untuk menjadi yang terbaik.

Dia diberi tahu oleh Patrice Evra tentang makan siang dengan Ronaldo dan Cristiano makan ikan, tidak ada yang lain.

“Erling sekarang mencoba melakukan hal yang sama karena Ronaldo berusia 35 dan masih di puncak permainan," kata ayah Haaland kepada ESPN Oktober silam.

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen