Ketum PSSI Isyaratkan Ada Pemain yang Tak Lanjut Naturalisasi, Tebak Siapa?

"Justin Hubner, Ivar Jenner, atau Rafael Struick?"

Berita | 14 April 2023, 16:54
Ketum PSSI Isyaratkan Ada Pemain yang Tak Lanjut Naturalisasi, Tebak Siapa?

Libero.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, kembali ditanyai soal  perkembangan proses naturalisasi tiga pemain yang semula diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023: Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Sepenuturan Erick Thohir saat ini PSSI sedang menjalin komunikasi lanjutan dengan tiga pemain tersebut.

''Dari DPR kan sudah menyetujui. Sekarang, kami sedang proses menanyakan kembali kepada pemain, karena mereka kan [rencananya] bagian dari Timnas U-20,'' kata Erick Thohir saat ditemui di Gedung BUMN, Jakarta, Kamis (13/4).

Dalam kesempatan terbaru itu Erick Thohir  memberi isyarat bahwa ada kemungkinan diantara ketiga pemain tersebut tak melanjutkan proses naturalisasi. Apapun alasannya yang jelas itu adalah hak pemain.

"Kalau ini perlu waktu untuk menanyakan kembali. Saya yakin, mungkin sebagian pemain akan tetap [dinaturalisasi], mungkin sebagian yang lain tidak jadi, itu bisa saja,'' imbuhya.

Erick Thohir tak menyebut dengan jelas atau memberi kode-kode siapa pemain yang lanjut dan yang tidak. Membiarkan netizen Indonesia menerka-nerka.

''Karena kalau Piala Dunia U-20 tidak ada, maka kami harus memperhatikan dulu [situasinya]. Kalau masalah naturalisasi itu, tinggal dari pemain itu sendiri mau seperti apa,'' pungkasnya.

Hanya tinggal beberapa langkah lagi pemain Wolverhampton Wanderers U-21 Jong Utrecht dan Ado Den Haag resmi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) menyusul Jordi Amat, Sandy Walsh, dan yang terbaru Shayne Pattynama. Namun seperti kata Erick Thohir, selain diusahakan oleh PSSI keputusan final tetap di pemain itu sendiri.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network