Rizky Ridho Belum Tentu Jadi Kapten Timnas U-22 di SEA Games 2023, Inilah Alasannya

"Siapa yang akan jadi kapten itu sangat penting.."

Berita | 26 April 2023, 08:34
Rizky Ridho Belum Tentu Jadi Kapten Timnas U-22 di SEA Games 2023, Inilah Alasannya

Libero.id - Selama laga uji coba persiapan SEA Games 2023, Rizky Ridho dipercaya selalu tampil 90 menit ditambah dengan tanggung jawab sebagai kapten tim. Namun ternyata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, masih belum sepenuhnya menjamin peran kapten ke pemain anyar Persija Jakarta tersebut.

Indra Sjafri menyebut masih harus mempelajari hasil tes psikologi yang baru saja keluar.

Ya, selain kemampuan di atas lapangan hijau para punggawa Garuda Muda juga diuji kemampuan psikologi nya berdasarkan sejumlah tes tertulis yang dilakukan oleh tim pelatih.

"Kita akan lihat dari sisi psikologi. Hari ini, kami sudah dapat semua hasil 20 pemain itu," kata Indra Sjafri usai memimpin latihan Timnas U-22 di Lapangan B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (24/2).

Adapun saat ini Timnas Indonesia U-22 sudah berada di Kamboja, bersiap untuk memperjuangkan medali emas SEA Games. Berbekal hasil tes psikologi itu jugalah Indra Sjafri dan tim memilih 20 pemain yang dirasa tepat untuk mengikuti ajang multi event tersebut.

"Pertama tujuannya bagaimana pelatih memperlakukan mereka karena karakter tiap manusia beda. Kita pengin tepat memperlakukan dia, [kedua] kami juga ingin informasi tentang siapa yang paling diunggulkan untuk jadi kapten. Ketiga, di antara mereka yang paling cocok antarsiapa, ini orang-orang psikologi lewat psikotes akan beri informasi ke kami," imbuhya.

Selain nama Rizky Ridho, sosok Witan Sulaeman yang akan menjalani ketiga kalinya SEA Games disebut-sebut juga berpotensi menjadi kapten tim. Selain itu ada nama Muhammad Ferarri yang merupakan kapten Timnas Indonesia U-20.

Nantinya Timnas Indonesia U-22  akan melakoni 6 laga hingga partai final, peran kapten tim pastinya sangat krusial. Selain sebagai perpanjangan suara pelatih di atas lapangan hijau, siapa yang menjadi kapten tim akan sangat mempengaruhi atmosfer emosional pemain.

Mari kita nantikan siapa yang akan dipercaya sebagai kapten tim untuk Skuad Garuda Muda.

Laga perdana akan melawan Timnas Filipina U-22, pada Sabtu (29/4) mendatang. Setelah itu Myanmar, Timor Leste, dan tuan rumah Kamboja menanti.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network