Respek! Jika Tak Lolos Semifinal SEA Games 2023, Ketua Federasi Sepak Bola Kamboja Janji Mundur

"Kita tunggu saja apakah besar omong.."

Berita | 03 May 2023, 19:31
Respek! Jika Tak Lolos Semifinal SEA Games 2023, Ketua Federasi Sepak Bola Kamboja Janji Mundur

Libero.id - SEA Games 2023 menjadi ajang pertaruhan bagi Sao Sokha, Ketua Umum alias Presiden Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) yang sudah menjabat selama 10 tahun.

Dirinya berjanji kalau sampai Timnas Kamboja U-22 tidak lolos ke babak semifinal sebagai Presiden Federasi dia ikut bertanggungjawab. Mundur. Melepas jabatannya. Sebuah sikap yang baginya kesatria.

"Saya telah banyak berkorban selama 10 tahun terakhir untuk mengabdi kepada negara melalui sepak bola. Jika tim Kamboja U-22 tidak lolos ke semifinal SEA Games ke-32 di kandang sendiri, saya akan bertanggung jawab sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC),  segera mengundurkan diri", ucapnya dilansir dari Zingnews.

Apa yang disampaikan oleh  Sokha di atas tak lepas dari kekecewaannya menyaksikan Sieng Chanthea dan rekan-rekan ditahan imbang 1-1 oleh Timnas Filipina U-22 pada Selasa (2/5) lalu.

Padahal Timnas Kamboja U-22 bermain dihadapan ribuan suporter sendiri yang memenuhi Olympic Stadium.

Tim berjuluk The Angkor Warrior di bawah arahan Keisuke Honda kecolongan ketika lawan menyamakan kedudukan di masa injury time.

Hasil imbang itu menjadi sinyal buruk bagi Kamboja yang masih menyisakan dua pertandingan babak penyisihan grup, melawan Timnas Myanmar U-22 dan Timnas Indonesia U-22.

Bisa-bisa target medali emas raib.

"Medali emas Sea Games bukan tidak mungkin diraih Kamboja U-22, kami berusaha untuk mencapainya". Komentar Keisuke Honda.

Setidak-tidaknya Timnas Kamboja U-22 tahun ini bisa meraih perunggu atau lebih di SEA Games yang digelar di rumah sendiri.

Namun kalau tidak seperti yang dikatakan 'Ketua Umum PSSI' nya Kamboja, Sao Sokha, telah menunjukkan kesediaannya untuk bertanggung jawab dengan mendorong komite eksekutif FFC akan mempercepat kongres untuk memastikan dirinya tak lagi menjabat.

Akan seperti apakah nasib Kamboja? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network