Philippe Troussier Sesumbar Kalahkan Indonesia di Semifinal SEA Games 2023

"Kita lihat saja nanti di lapangan.."

Analisis | 13 May 2023, 00:13
Philippe Troussier Sesumbar Kalahkan Indonesia di Semifinal SEA Games 2023

Libero.id - Pelatih timnas Vietnam U-22, Philippe Troussier, terlihat sangat percaya diri dengan peluang timnya mengalahkan Indonesia di semifinal, lolos ke final, dan mendapatkan medali emas SEA Games 2023.

Babak penyisihan grup SEA Games 2023 resmi berakhir. Kini, memasuki semifinal. Empat tim sudah saling memastikan lawan yang akan dihadapi. Vietnam jumpa Indonesia dan Thailand lawan Myanmar.

Bagi Vietnam, ini menjadi SEA Games yang penuh tantangan. Mereka lolos tanpa kekalahan. Tapi, mereka menghadapi kesulitan saat melawan Malaysia di pertandingan ketiga dan Thailand pada pertarungan terakhir. Bahkan, sejumlah pemain terancam absen karena cedera lantaran memaksakan fisiknya.

"Saya puas dengan penampilan kami. Kami berada di bawah banyak tekanan dalam pertandingan melawan Malaysia karena kami harus menang. Tapi, ketika kami bertemu Thailand, kami yakin di tempat berikutnya. Jadi, kami menetapkan tujuan kami untuk tidak kalah," ujar Phillipe Troussier, di situs resmi SEA Games 2023.

"Kami (sempat) tertinggal (saat melawan Thailand). Tapi, kami tetap tenang bermain dan mencetak gol penyeimbang. Para pemain membuktikan apa yang bisa mereka lakukan, yakni mampu mengontrol bola dan mencetak gol," tambah pelatih asal Prancis.

Selanjutnya, Philippe Troussier mengomentari lawan di semifinal. Pertama, dia memuji timnas U-22 asuhan Indra Sjafri sebagai skuad yang sangat bagus dan solid.

"Generasi Indonesia ini telah banyak berinvestasi sejak 3 tahun lalu dengan ambisi di Piala Dunia U-20. Skuad mereka memiliki banyak pemain yang berkompetisi di luar negeri dan bermain reguler di kompetisi domestik. Mereka sudah terbiasa dengan lapangan (Olympic Stadium)," ujar Philippe Troussier.

Kedua, Phillipe Troussier mengingatkan laga melawan Indonesia akan berlangsung ketat. Sebab, kedua kesebelasan saling mengincar kemenangan. "Kami harus lebih banyak istirahat. Melawan Indonesia akan menjadi pertandingan yang intens karena setiap tim ingin mencapai babak final," tambah Philippe Troussier.

Terakhir, dia sesumbar Vietnam akan bisa mengalahkan Indonesia dan mencapai final. Bahkan, mendapatkan medali emas lagi. "Tentu saja, kami akan mengalahkan Indonesia. Kami akan menang," pungkas Philippe Troussier.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network