Masih Ingat Jim Croque? Begini Pesannya untuk Timnas U-22 di Final SEA Games 2023

"Terima kasih Jim. Sukses selalu..."

Berita | 14 May 2023, 20:17
Masih Ingat Jim Croque? Begini Pesannya untuk Timnas U-22 di Final SEA Games 2023

Libero.id - Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick adalah tiga nama yang kemungkinan besar paling Anda ingat ketika memhahas pemain keturunan  yang diproyeksikan untuk dinaturalisasi. Meskipun satu diantara ketiganya tak jadi melanjutkan proses.

Omong-omong soal pemain keturunan, satu nama lainnya yang sempat dicoba oleh Shin Tae-yong adalah Jim Croque. Masih ingat dengan pemain
Vitesse U-21 itu?

Ternyata Jim Croque mengikuti perkembangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja. Jim Croque sendiri pernah bermain dan berlatih bersama dua punggawa Skuad Garuda Muda yakni Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferarri.

Pemain kelahiran Belanda itu mengaku bangga dengan perjalanan rekan-rekannya yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 melaju ke partai final.

Dirinya juga menyoroti aksi Taufany Muslihuddin yang mencetak gol di menit-menit akhir, sebuah gol yang pada akhirnya memastikan kemenangan Skuad Garuda Muda atas Timnas Vietnam U-22.

''Saya sangat bangga kepada mereka karena berhasil melaju ke final. Rasanya, tak ada yang lebih membahagiakan dari kemenangan dengan gol menit-menit akhir,'' kata Jim Croque saat dihubungi awak media Minggu (14/5).

Tentu saja Jim Croque berharap Timnas Indonesia U-22 bisa meraih medali emas SEA Games 2023. Dengan dukungan dari suporter Jim Croque meyakini rekan-rekannya akan mengalahkan Timnas Thailand U-22 besutan Issara Sritaro.

"Semoga tim ini diberkahi keberuntungan yang besar di final nanti melawan Thailand. Dan, jika mereka percaya diri dan para suporter terus memberi dukungan, mereka akan memenangi laga final!'' Imbuhya.

Jim Croque juga menilai bahwa para pemain Timnas Indonesia U-22 memiliki masa depan yang cerah. Keberhasilan di pertandingan final nanti akan berdampak baik pada karier setiap pemain ke depannya.

''Saya berharap Indonesia bisa meraih kemenangan lagi. Hal itu akan menjadi awal yang sangat baik untuk masa depan para pemain yang luar biasa,'' Pungkasnya.


Adapun laga finalIndonesia vs Thailand akan digelar pada Selasa (16/5) pukul 19.30 WIB mendatang di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network