Jelang Final SEA Games 2023, Indra Sjafri Ungkap Sumbangsih Shin Tae-yong untuk Timnas U-22

"Bahu membahu untuk Indonesia. Respek!"

Berita | 15 May 2023, 18:14
Jelang Final SEA Games 2023, Indra Sjafri Ungkap Sumbangsih Shin Tae-yong untuk Timnas U-22

Libero.id - Meski sementara libur dari melawan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih tetap memantau dan mendukung perkembangan sepak bola Indonesia. Usai menghadiri drawing Piala Asia 2023 di Qatar, juru taktik asal Korea Selatan itu tampak menyaksikan langsung pertandingan semifinal antara Timnas Indonesia U-22 melawan Timnas Vietnam U-22 beberapa waktu lalu.

Shin Tae-yong juga menyempatkan diri berjumpa dengan Indra Sjafri dan para punggawa Garuda Muda, juga mengapresiasi kinerja Pratama Arhan dan rekan-rekan.

Indra Sjafri yang notabene Direktur Teknik PSSI kemudian ditunjuk sebagai pengganti Shin Tae-yong di SEA Games 2023 merasa senang karena masih tetap menjalin komunikasi dan saling bahu membahu untuk Timnas Indonesia.

"Dengan coach Shin, tiga tahun saya bekerja baik, tiga tahun sebagai dirtek [Direktur Teknik PSSI] membantu kelancaran kerja coach Shin. Itu tidak bisa dipungkiri dan Alhamdulillah selama tiga tahun itu saya bekerja saling bahu-membahu," ujar Indra kepada awak media, Senin (15/5).

Diakui oleh Indra Sjafri kehadiran Shin Tae-yong hanya sebatas memberikan dukungan dan dalam rangka silaturahmi. Peran ataupun sumbangsih Shin Tae-yong tak lebih dari menaikan motivasi para pemain dengan kehadirannya.

View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)


 Adapun soal-soal teknis seperti taktik dan strategi bukan wilayah Shin Tae-yong.

Saat saya diberikan kesempatan karena memang kemarin itu diberikan tanggung jawab oleh PSSI dan coach Shin juga support saya. Jadi sangat harmonis, kita saling bertukar pikiran tentang tim dan juga silaturahmi tapi tidak menyangkut teknis," imbuhya.

Kemungkinan besar Shin Tae-yong akan kembali menyaksikan langsung pertandingan final SEA Games 2023Indonesia vs Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5) pukul 19.30 WIB.

Menarik untuk melihat bagaimana Shin Tae-yong bertepuk tangan ketika Skuad Garuda Muda besutan Indra Sjafri kelak meraih medali emas SEA Games 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network