Profil Tim Cadangan Argentina yang Disebut jadi Lawan Timnas Indonesia

"Tanpa Messi, Argentina tetap 10 kali lebih bagus dari Indonesia.."

Analisis | 13 June 2023, 05:23
Profil Tim Cadangan Argentina yang Disebut jadi Lawan Timnas Indonesia

Libero.id - Rumor kepergian Lionel Messi ke Amerika Serikat untuk teken kontrak dengan Inter Miami setelah pertandingan melawan timnas Australia memunculkan rumor lain. Konon, Lionel Scaloni bakal menampilkan tim cadangan melawan timnas Indonesia. Benar atau tidak, tim cadangan La Albiceleste tetap 10 kali lebih bagus dari tim Garuda.

Sesuai jadwal,Indonesia vs Argentina akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Kurang sepekan dari pertandingan bersejarah tersebut, muncul berbagai kabar kurang enak bagi penggemar sepakbola Indonesia. Pertama, Lionel Messi disebut jurnalis Argentina tidak akan ikut ke Jakarta karena ada urusan dengan Inter Miami. Kedua, Lionel Scaloni disebut akan menggunakan pemain cadangan.

"Staf pelatih memiliki ide untuk memainkan skuad pemenang Piala Dunia saat melawan Australia dan merotasi tim saat menghadapi Indonesia," tulis Twitter fan base Argentina, @AlbicelesteTalk, mengutip Gaston Edul.

Pertanyaannya, jika itu benar, siapa saja pemain yang dimaksud? Menilik daftar pemain yang dibawa Lionel Scaloni dalam Tur Asia, nama-nama alumnus inti Piala Dunia 2022 cukup dominan. Contohnya, Emi Martinez, Rodrigo de Paul, Lionel Messi, Angel di Maria, Nicolas Otamendi, serta Enzo Fernandez.

Tapi, ada juga jebolan Qatar yang berstatus pemain cadangan karena jarang main. Sebut saja Geronimo Rulli (Ajax Amsterdam), German Pezzella (Real Betis), Thiago Almada (Atlanta United), atau Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen).

Ada pula pemain-pemain yang tidak ikut menjadi pahlawan Piala Dunia 2022. Mereka adalah Leonardo Balerdi (Marseille), Facundo Medina (Lens), Lucas Ocampos (Sevilla), Alejandro Garnacho (Manchester United), serta Giovanni Simeone (Napoli).

Jika pemain-pemain itu tampil, tetap saja bukan lawan sepadang pasukan Shin Tae-yong. Mereka adalah bintang di klub masing-masing, yang sudah pasti akan merepotkan Jordi Amat dkk. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network