Daftar Gaji Pemain Chelsea, Dua Pemain Baru Paling Tinggi

"Daftar gaji ini diklasifikasikan ke kelompok, digaji sangat rendah; digaji rendah; digaji sesuai porsi; digaji lebih; digaji sangat berlebihan."

Feature | 24 September 2020, 05:55
Daftar Gaji Pemain Chelsea, Dua Pemain Baru Paling Tinggi

Libero.id - Chelsea mengawali musim 2020/2021 dengan agak mengecewakan. Anak asuh Frank Lampard harus mengakui keunggulan 0-2 atas Liverpool pada pertemuan pekan lalu. Kekalahan itu menyisakan sedikit keraguan, pasalnya The Blues dianggap oleh banyak pengamat sebagai kandidat kuat peraih gelar Liga Premier musim ini, tak heran mengingat mereka menghabiskan lebih dari 200 juta pounds untuk belanja pemain musim panas ini.

Tetapi terlepas dari kekalahan tersebut, masih banyak faktor yang membuat optimisme masih menetap di sekitar Stamford Bridge, yakni kedalaman skuad yang akan terus bertambah, ada dua pemain yang setidaknya masih bisa dan kabarnya akan segera datang, yakni Declan Rice dari West Ham dan Edouard Mendy dari Rennes.

Mereka akan menyusul pemain-pemain yang telah bergabung lebih dulu, sebutlah,  Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell dan Thiago Silva.

Struktur Gaji yang Berubah

Namun, risiko yang harus ditanggung oleh Chelsea dari belanja pemain besar-besaran musim panas ini, ialah dampaknya pada struktur gaji para pemain. Situs olahraga Givemesport, telah membuat semacam klasifikasi gaji untuk para pemain Chelsea musim 2020-2021 dengan beberapa kategori.

Pada titik tertentu pengkategorian ini dianggap tidak pas, jika dilihat dari performa pemain, terlepas dari soal keadilan dan ketidakadilan, berikut adalah rangkumannya:

Digaji dengan Sangat Rendah

- Tammy Abraham  :  57.692 pounds per pekan

- Kurt Zouma  :  40.000 pounds per pekan

- Fikayo Tomori  :  14.423 pounds per pekan

Libero.id

Tammy Abraham. Kredit: chelseafc.com

Dari ketiga pemain di atas, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa seorang Tammy Abraham yang mencetak 26 gol dari 40 penampilannya bersama Chelsea, tidak masuk bahkan dalam 25 besar pemilik gaji tertinggi, itu pasti tidak masuk akal sama sekali.

Lain halnya dengan Zouma dan Tomori, dua pemain muda yang terus berkembang, tapi bagaimanapun gaji yang mereka terima bisa dikatakan berada di bawah standard performa yang mereka tampilkan.

Digaji dengan Rendah

- N'Golo Kante : 144.231 pounds per pekan

- Hakim Ziyech :100.000 pounds per pekan

- Mateo Kovacic  : 100.000 pounds per pekan

- Mason Mount : 8.462 pounds per pekan (Rp 159 juta)

- Willy Caballero : 35.000 pounds per pekan

Libero.id

N'Golo Kante. Kredit: twitter.com/chelseafc

Begini, Kante yang periang boleh jadi tidak akan mengeluh sama sekali tentang penghasilannya, tapi orang-orang cukup pintar untuk menilai, seharusnya gaji punggawa timnas Prancis itu lebih tinggi lagi. Begitu juga dengan Ziyech yang punya riwayat mentereng saat bersama Ajax Amsterdam.

Mason Mount, Kovacic, dan Caballero jika melihat apa-apa yang telah mereka perbuat untuk Chelsea, dalam takaran tertentu bisa dikatakan juga digaji dengan sedikit tidak layak.

Digaji Sesuai dengan Porsi

- Timo Werner: 170.000 pounds per pekan

- Christian Pulisic:  158.654 pounds per pekan

- Cesar Azpilicueta:  145.000 pounds per pekan

- Kai Havertz: 140.000 pounds per pekan

- Jorginho: 110.000 pounds per pekan

- Thiago Silva: 110.000 pounds per pekan

- Reece James:  100,000 pounds per pekan

- Antonio Rudiger: 100,000 pounds per pekan

- Ross Barkley: 96.154 pounds per pekan

-  Andreas Christensen: 80.000 pounds per pekan

- Emerson Palmieri: 75.000 pounds per pekan

- Ruben Loftus-Cheek: 60.000 pounds per pekan

Kita akan menyoroti beberapa nama pemain yang menyita perhatian, dimulai dari juru gedor timnas Jerman, bahkan sebelum mencetak gol, Timo Werner tak kehilangan aura nya sebagai pemain kelas dunia dan itu membuatnya menjadi salah satu pemain Chelsea dengan nominal gaji tertinggi.

Begitupun dengan Pulisic dan Azpilicueta, mereka juga memastikan diri sebagai dua pemain dengan penghasilan terbesar di klub, dan untuk Kai Havertz, meski terlihat biasa saja dalam dua pertandingan awalnya, ia tetap menjadi peraih gaji tertinggi di urutan ketujuh untuk Chelsea, itu cukup adil, mengingat Havertz merupakan salah satu bintang muda paling menarik di dunia saat ini. Hanya butuh waktu.

Digaji dengan Lebih:

- Olivier Giroud : 110.000 pounds per pekan

- Callum Hudson-Odoi: 120.000- pounds per pekan

- Marcos Alonso:  100.000 pounds per pekan

- Victor Moses:  75.000 pounds per pekan

- Davide Zappacosta:  70.000  pounds per pekan

- Billy Gilmour:  43.269 pounds per pekan

Libero.id

Olivier Giroud. Kredit: chelseafc.com

Gaji Giroud dianggap tidak sesuai dengan kerjanya, yang bahkan jauh di bawah penyerang muda menjanjikan Tammy Abraham yang justru menerima gaji lebih kecil.

Sementara itu, cukup mengejutkan untuk mengetahui tentang gaji Hudson-Odoi, yang hampir tidak mewakili kontribusinya setelah musim 2019/20 yang sedikit payah.
Dan menyangkut Gilmour, tak perlu diragukan lagi, bahwa dia adalah talenta muda yang menjanjikan, tetapi berpenghasilan lebih dari Zouma, Caballero dan Tomori tampaknya cukup prematur untuk seorang Billy Gilmour.

Digaji dengan Sangat Berlebihan :

- Ben Chilwell: 190.000 pounds per pekan

- Kepa Arrizabalaga: 150.000 pounds per pekan

- Tiemoue Bakayoko: 110.000 pounds per pekan (Rp 2,1 miliar)

- Danny Drinkwater: 100.000 pounds per pekan

Pertanyaan besar lain, mengapa Ben Chilwell bisa menerima 190.000 pounds per pekannya, itu membuat mantan bek timnas Inggris ini menjadi salah satu pemain berpenghasilan tertinggi The Blues.

Dan untuk seorang Kepa, meskipun menjadi penjaga gawang dengan biaya transfer termahal, penampilan menyedihkan Kepa selama 18 bulan terakhir membuatnya jadi tak pantas menerima besaran gaji yang didapat nya saat ini.

Adapun untuk Bakayoko dan Drinkwater, para penggemar Chelsea pasti bakal sepakat jika gaji mereka lebih baik diserahkan untuk Ziyech dan Mount yang dinilai lebih layak.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network