3 Pemain Abroad Top yang Belum Dipanggil Bima Sakti untuk TC Timnas U-17

"Dari 30 nama, hanya 6 yang dipanggil. Ada kendala apa?"

Feature | 14 July 2023, 05:28
3 Pemain Abroad Top yang Belum Dipanggil Bima Sakti untuk TC Timnas U-17

Libero.id - Keputusan Bima Sakti memanggil 6 pemain abroad Indonesiamenuai pujian, meski tidak 100 persen. Pasalnya, ada 30 nama yang disodorkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dari jumlah itu, berikut ini 3 di antaranya yang sebenarnya diharapkan suporter ikut ke Piala Dunia U-17 2023.

Bima Sakti sudah memanggil 34 nama untuk seleksi Garuda Muda sebelum bertarung di Piala Dunia U-17 2023. Enam diantaranya berada di luar negeri. Mereka adalah Welber Halim, Mahesa Ekayanto, Madrid Augusta, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Nathan Ang, dan Aaron Liam Suitela.

Tentu saja banyak pertimbangan mengapa seorang pemain dipanggil. Sementara yang lain tidak. Atau, mungkin saja 6 pemain tersebut baru gelombang pertama. Bisa juga karena nama-nama lain masih dalam pemantauan Bima Sakti dan staf kepelatihannya.

Berikut ini 3 permain abroad harapan suporter yang ternyata tidak dipanggil TC timnas U-17:

1. Abdurrahman Iwan

Abdurrahman Iwan baru saja masuk skuad Qatar U-17 yang tampil di Piala AFC U-17 2023 di Bangkok. Meski tidak bermain, itu menunjukkan pemain kelahiran Doha dari kedua orang tua asal Banten itu punya kualitas. Tapi, tampaknya Iwan tidak menarik minat Bima Sakti.

Terkait Abdurrahman Iwan, Bima Sakti sempat menjelaskan tentang usia. Dia merasa sang pemain bukan kelahiran 2006. Padahal, di akta lahirnya tertulis 2006.

2. Adrian Wibowo

Adrian Wibowo saat ini tercatat sebagai salah satu siswa akademi di klub papan atas MLS, Los Angeles FC (LAFC). Catatannya cukup mentereng karena sempat dipanggil timnas Amerika Serikat U-17. Dari 3 penampilan untuk Amerika Serikat U-17, Adrian Wibowo sudah mencetak 1 gol.

3. Daffa Zhafran

Daffa Zhafran adalah pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Dia pernah trial di Borussia Dortmund pada Maret 2023, dan merupakan jebolan Kaptiva Academy di Barcelona. Musim lalu, pemain berpostur 175 cm ini bermain untuk Mirasol di Spanyol. Dia dimainkan dalam 6 kesempatan dan membantu timnya juara di level cadette (U-17).

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network