7 Besar Pemain Paling Banyak Bikin Gol pada 2020, Nomor 1 Bukan Lewandowski

"Striker Bayern Munich ini telah mencetak 25 gol dalam 19 pertandingan Bundesliga pada tahun 2020. Tapi masih ada yang melewatinya."

Feature | 02 November 2020, 23:27
7 Besar Pemain Paling Banyak Bikin Gol pada 2020, Nomor 1 Bukan Lewandowski

Libero.id - Tidak ada pemain dari lima liga utama Eropa - La Liga Santander, Liga Premier, Bundesliga, Ligue 1 dan Serie A - yang mencetak lebih banyak gol daripada Cristiano Ronaldo di tahun kalender 2020. Tiga minggu setelah dinyatakan positif terkena virus corona untuk pertama kalinya, Ronaldo kembali beraksi dengan dua gol dalam kemenangan 4-1 Juventus atas Spezia.

Libero.id

Cristiano Ronaldo. Kredit: juventus.com

Dia kini telah mencetak 26 gol dalam 22 pertandingan Serie A pada tahun kalender 2020.

Pemain timnas Portugal itu memulai tahun kalender ini dengan hat-trick pada 6 Januari dalam kemenangan 4-0 melawan Cagliari, dan hingga akhir musim 2019/20, ia terus mencetak 18 gol lagi di Serie A.

Musim ini, Ronaldo juga terlihat tak terbendung. Dia telah mencetak gol di tiga pertandingan Serie A yang pernah dia mainkan - melawan Sampdoria, Roma dan Spezia. Dia terkendala beberapa laga karena positif corona.

Pada usia 35, ia mencetak rata-rata 1,18 gol per pertandingan. Sebuah angka yang luar biasa. Tendangan penalti ala Panenka melawan Spezia membantunya menyalip Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak tahun ini di lima liga utama.

Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski dan Ciro Immobile.

Libero.id

Robert Lewandowski. Kredit: fcbayern.com

Striker Bayern Munich ini telah mencetak 25 gol dalam 19 pertandingan Bundesliga pada tahun 2020 dan merupakan pencetak gol terbanyak liga musim ini dengan 10 gol hanya dalam lima pertandingan.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak 2020, kedua striker tersebut disusul oleh peraih Sepatu Emas Ciro Immobile (22 gol), Francesco Caputo (18 gol), Erling Haaland (18 gol), Mohamed Salah (17 gol) dan Zlatan Ibrahimovic (17 gol).

Sementara itu, Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak La Liga Santander tahun kalender ini dengan hanya 13 gol. Pemain Argentina itu berjuang untuk menemukan kembali sentuhan mencetak golnya musim ini. Dalam satu dekade terakhir ia telah menjadi pencetak gol terbanyak liga dalam empat kesempatan.

Dalam sepuluh tahun terakhir posisi El Pichichi atau pencetak gol terbanyak La Liga didominasi Cristiano Ronaldo lima kali, Messi empat kali dan Luis Suarez hanya sekali.

Cristiano Ronaldo mengungkapkan kegembiraannya setelah kembali bermain usai dinyatakan negatif covid-19. “Selama ini saya diam. Saya tidak memiliki gejala dan saya merasa baik. Hari ini saya kembali melakukan apa yang saya suka, bermain sepak bola,” kata Ronaldo kepada Sky Sport.

“Serie A adalah liga yang kompetitif. Milan melakukan pekerjaan dengan baik, begitu pula Lazio dan Napoli. Kami harus bekerja keras, tetapi kami berkembang.”

Awal pekan ini, Ronaldo memposting komentar di Instagram yang menyatakan bahwa tes usap yang digunakan untuk mendeteksi Covid adalah omong kosong. Tetapi kemudian dia menghapus komentar tersebut. CR7 menolak menjawab pertanyaan tentang itu.

"Cristiano sudah kembali, ini hal terpenting," pungkas pemain Portugal itu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network