Ketika Legenda Mesir Mengkritik Mohamed Salah

"Salah menghadiri pernikahan saudaranya tanpa masker dan social distancing. Kemudian tertular corona."

Berita | 19 November 2020, 13:12
Ketika Legenda Mesir Mengkritik Mohamed Salah

Libero.id - Timnas Mesir setidaknya telah bertemu dengan timnas Togo dua kali selama jeda internasional beberapa pekan lalu, namun bintang Mesir, Mo Salah absen dari skuad untuk kedua pertandingan tersebut.

Penyerang Liverpool itu dinyatakan positif Covid-19 Jumat lalu (13/11/20), setelah sebelumnya terekam menari di pernikahan saudara laki-lakinya tanpa ada social distancing dan tidak mengenakan masker sebagaimana mestinya.

Dikonfirmasi pada hari Rabu bahwa mantan pemain Roma telah dinyatakan kembali positif pada tes kedua, dan sekarang hampir pasti akan melewatkan pertandingan Liverpool melawan Leicester City pada akhir pekan ini.

Sementara itu, Egyptian Football Association (EFA) telah mengumumkan berita positifnya Mo Salah dan sejauh ini EFA belum banyak berkomentar. Mengenai hal tersebut, di sisi lain mantan striker Tottenham Hotspur, Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid atau yang akrab disapa Mido kesal karena kurangnya reaksi federasi sepak bola negaranya terhadap Mo Salah.

"Adakah yang mengira ia (Mo salah) tidak salah menghadiri pernikahan saudaranya dengan 800 hingga 900 orang? Di masa corona? Bukankah itu salah?" ujar mantan striker Mesir itu di Al-Nahar TV.

"Dia berhak merayakan dengan saudaranya, tapi tidak saat pandemi. Dia datang ke Mesir untuk timnas dan bukan untuk menghadiri pernikahan saudaranya. Orang-orang menyukai Salah, Anda juga melihat ini saat pernikahan. Ratusan orang berfoto sambil memberinya ciuman dan sekarang Salah dinyatakan positif terkena virus corona.”

"Apakah tidak ada seorang pun dari serikat pekerja yang mengatakan kepadanya bahwa dia salah? Ketakutannya terlalu besar. Jika Anda membiarkan ini berjalan, ‘kapal akan tenggelam’. Dengan Anda semua di atas kapal. Dan kami akan ditangkap."

Sementara Hossam El Badry selaku pelatih tim nasional juga tidak terlalu membutuhkan jasa mantan pemain Chelsea itu, mengingat Ahmed Hassan Mahgoub atau Koka masih bisa diandalkan di lini depan.

Untuk Liverpool, Jurgen Klopp sendiri berharap Salah bisa sembuh sesegera mungkin karena mereka saat ini sedang dilanda badai cedera yang parah. The Reds saat ini di bawah pemuncak klasemen sementara Liga Premier, Leicester. Liverpool kemungkinan besar akan memainkan pertandingan di Anfield tanpa beberapa pilar utama mereka.

Joe Gomez, Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold dan Mo Salah semuanya baru-baru ini bergabung dengan Virgil van Dijk sebagai pemain yang harus absen sementara Andrew Robertson yang sebelumnya dikabarkan cedera sekarang sudah kembali fit, ia baru saja sukses menghantarkan Skotlandia untuk berpartisipasi pada ajang Euro 2020.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network