15 Pemain Manchester United yang Dilepas Jose Mourinho, Dimana Sekarang?

"Selama dua setengah tahun melatih Setan Merah, Mourinho melepas pemain yang sekiranya tak ia perlukan. Ada nama Memphis Depay juga."

Feature | 23 November 2020, 13:20
15 Pemain Manchester United yang Dilepas Jose Mourinho, Dimana Sekarang?

Libero.id - Pelatih asal Portugal itu membawa Setan Merah finish sebagai runner-up pada musim 2017/18 saat Manchester City keluar sebagai jawara. Pada musim itu, The Special One juga meraih treble winner dengan memenangkan Community Shield, Piala Liga serta Liga Eropa.

Selama dua setengah tahun bertugas, Mourinho tampak sangat nyaman dengan gaya melatihnya, bahkan ia melepas pemain yang sekiranya tak ia perlukan dan bisa menjadi pemasukan finansial untuk klub.

Dilansir dari givemesport.com, setidaknya ada 15 pemain yang ia lepas semasa menjabat, siapa saja pemain tersebut ? berikut ulasannya;

15. Nick Powell

Powell dikontrak dari League Two saat berusia 18 tahun usia membuat Sir Alex Ferguson terkesan. Ia memainkan sembilan penampilan di Theatre of Dreams tetapi setelah banyak masa pinjaman, Powell memutuskan untuk bergabung dengan Wigan dalam status bebas transfer pada tahun 2016. Tiga tahun kemudian, ia bergabung dengan Stoke di mana ia menjadi pemain reguler di Championship, mencetak tiga gol dalam delapan penampilan.

14. Victor Valdes

Libero.id

Kredit: twitter.com/manutd

Kiper Spanyol itu meninggalkan United saat 'The Special One' tiba. Valdes menghabiskan musim 2016/17 di Middlesbrough sebelum pensiun.

13. Will Keane

Keane hanya  bermain tiga kali untuk United sebelum sejumlah masa pinjaman di Championship. Dia bergabung dengan Hull pada 2016, lalu pindah ke Ipswich dan sekarang pemain berusia 27 tahun itu berada di Wigan.

12. Tyler Blackett

Blackett bermain 12 kali untuk Setan Merah, salah satunya terjadi saat kekalahan 3-5 dari Leicester di mana ia harus diusir keluar lapangan. Blackett bergabung dengan Reading pada 2016 dan kini bermian untuk Nottingham Forest.

11. Paddy McNair

Selama musim 2014/15, McNair bermain sebanyak 16 kali di Liga Premier di bawah asuhan Louis van Gaal. Namun ketika pria Portugal itu memimpin ruang ganti, ia tidak pernah diberi kesempatan. McNair bergabung dengan Sunderland pada 2016 sebelum pindah ke Middlesborough pada 2018.

10. Memphis Depay

Depay tiba di Old Trafford dengan nilai sangat tinggi. Tetapi dua gol dalam 33 penampilan Liga Premier membuatnya dijual ke Lyon dengan harga 22 juta Poundsterling pada tahun 2017. Mungkin Mourinho seharusnya memberi pemain Belanda itu lebih banyak kesempatan karena saat ini ia sangat brilian di Prancis dan sangat diincar oleh manajenem Barcelona.

9. Morgan Schneiderlin

Libero.id

Kredit: twitter.com/manutd

Setelah tiba dengan harga 25 juta Poundsterling pada 2015, pria Prancis itu kemudian bergabung dengan Everton semusim berikutnya. Kini ia bermain untuk Nice di bawah asuhan Patrick Vieira.

8. Bastian Schweinsteiger

Mourinho membuang Schweinsteiger di United dan menegaskan ia tidak ingin ada hubungannya dengan dia. Orang Jerman itu tetap profesional dan akhirnya memaksakan diri kembali ke tim utama. Tapi dia sudah melewati yang terbaik dan pindah ke Chicago Fire di MLS pada 2017, di mana ia bertahan sampai pensiun pada Oktober 2019.

7. Adnan Januzaj

Hal-hal besar diharapkan dari Januzaj karena pemain Belgia itu adalah salah satu pemain yang bagus di sana. Tapi ia sama sekali tidak dipakai oleh Mourinho dan dijual ke Real Sociedad pada musim panas 2017.

6. Wayne Rooney

Libero.id

Kredit: manutd.com

Legenda Manchester United itu kembali secara emosional ke Everton pada 2017 sebelum pindah ke MLS bersama D.C. United setahun kemudian. Tetapi pada awal tahun 2020, ia kembali ke Inggris bersama Derby County, di mana ia menjadi pemain sekaligus manajer klub setelah pemecatan Philippe Cocu.

5.Guillermo Varela

Bek kanan Uruguay itu bermain 11 kali untuk United tetapi pada 2017 ia kembali ke Uruguay bersama Penarol. Varela kemudian bergabung dengan Kopenhagen pada 2019 lalu dan kini menetap di Rusia bersama Dynamo Moscow.

4.Henrikh Mkhitaryan

Pemain Armenia itu pergi ke Arsenal dalam kesepakan pertukaran bersama Alexis Sanchez yang merapat ke Old Trafford. Sanchez sangat buruk di United begitu pula dengan Mkhitaryan yang tidak jauh lebih baik bersama Arsenal. Mkhitaryan pindah secara permanen ke Roma setelah masa pinjaman yang sukses.

3. Zlatan Ibrahimovic

Cedera lutut yang serius mengakhiri karir Zlatan di United dan segera ia memilih bergabung dengan LA Galaxy pada Maret 2018 dan mencetak 52 gol dalam 56 pertandingan. Sekarang di usia 39 tahun, ia masih sangat hebat untuk AC Milan, mencetak 18 gol dalam 23 pertandingan.

2. Daley Blind

Mourinho melepas Blind kembali ke Ajax pada 2018, di mana ia mampu menjadi pemain penting untuk de Godenzonen dan bermain hampir 100 kali dalam periode keduanya untuk klub masa kecilnya.

1. Sam Johnstone

Akan selalu sulit bagi Johnson untuk membuat namanya terkenal di Man Utd dengan David de Gea yang menjaga gawang. Setelah beberapa masa pinjaman, ia menandatangani kontrak secara permanen untuk West Brom pada 2018, di mana sekarang ia menjadi kiper utama untuk The Baggies di Liga Premier.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network