Giroud Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

"Meskipun di bawah Timo Werner dan Tammy Abraham dalam pecking order Chelsea, Giroud membayar kepercayaan Frank Lampard."

Berita | 02 December 2020, 23:29
Giroud Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Libero.id - Olivier Giroud menjadi pemain tertua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak tiga gol (hattrick) dalam satu pertandingan. Untuk catatan ini dia memecahkan rekor maestro asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Giroud mencatat rekor tersebut saat Chelsea mengalahkan Sevilla di putaran grup Liga Champions 4-0, Kamis dinihari. Tak tanggung-tanggung, dalam laga itu Giroud memborong empat gol Chelsea.

Dia memecahkan rekor Cristiano Ronaldo saat berusia 34 tahun 63 hari. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo mencatat rekor itu pada usia usia 34 tahun 35 hari.

Giroud juga menjadi pemain tertua yang mencetak hat-trick di Piala Eropa sejak Ferenc Puskas pada 1965.

Olivier Giroud juga pemain tertua yang mencetak tiga gol di kompetisi Eropa sejak Ferenc Puskás dari Real Madrid pada September 1965 pada usia 38 tahun 173 hari saat lawan Feyenoord).

Olivier Giroud adalah pemain Chelsea pertama yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan sejak Frank Lampard pada Maret 2010 vs Aston Villa, sementara dia yang pertama mencetak empat gol untuk Chelsea dalam pertandingan Eropa atau Liga Champions. Luar biasa.

Dan dia adalah pemain pertama yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan Liga Champions sejak Ronaldo, yang mencetak empat gol saat bermain untuk Real Madrid melawan Malmo pada Desember 2015.

Olivier Giroud memborong empat gol meskipun Chelsea bermain tandang di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol.

Keempat gol itu sekaligus memastikan Chelsea menjuarai Grup E apapun hasil pertandingan terakhir mereka di kandang Krasnodar, Selasa pekan depan.

Giroud dipasang mendahului Timo Werner dan Tammy Abraham. Dia membayar kepercayaan Frank Lampard, dengan membobol gawang tuan rumah hanya delapan menit setelah kick off.

Pada menit ke-54 Chelsea menggandakan keunggulan ketika Giroud menyelesaikan umpan Mateo Kovacic memperdaya kiper Alfonso Pastor.

Pada menit ke-74, Giroud mencetak gol ketiganya ketika dia membelokkan umpan silang N'Golo Kante dengan gerakan sederhana untuk lagi-lagi menaklukkan Pastor.

Chelsea kemudian memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-82 setelah Giroud dijatuhkan oleh Sergi Gomez di area terlarang. Penyerang gaek Prancis itu tak menyia-nyiakan peluang untuk membobol gawang lawan keempat kalinya.

Kemenangan itu membuat Chelsea sementara meraih 13 poin di puncak klasemen, unggul tiga poin atas Sevilla.

Kendati raihan poin kedua tim mungkin bisa sama selepas laga pemungkas pekan depan, Chelsea akan tetap berada di atas Sevilla dalam klasemen akhir karena keunggulan head-to-head.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network