Beda Sikap Messi Dan Cristiano Ronaldo Saat Tim Mereka Ketinggalan 0-3

"Salah satu kriteria yang dinilai untuk mengukur siapa yang terbaik diantara CR 7 dan La Pulga adalah mentalitas mereka."

Feature | 06 December 2020, 00:00
Beda Sikap Messi Dan Cristiano Ronaldo Saat Tim Mereka Ketinggalan 0-3

Libero.id - Lebih dari satu dekade, baik Messi maupun Ronaldo telah memantapkan diri mereka sebagai pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Namun hingga sekarang masih sulit untuk menentukan siapa yang paling terbaik di antara kedua superstar tersebut.

Salah satu kriteria yang dinilai untuk mengukur siapa yang terbaik diantara CR 7 dan La Pulga adalah mentalitas mereka saat tim yang dibelanya dalam keadaan tertinggal/krisis - sesuatu yang menurut akun Twitter bernama @Ronaldoalbi7 kurang dimiliki oleh Messi dibandingkan dengan Ronaldo pada 2018 lalu.

Dalam video yang diunggah oleh @Ronaldoalbi7 tersebut, menunjukkan reaksi pemenang Ballon d'Or enam kali itu saat Barcelona ketinggalan 0-3 dari Roma di Liga Champions. Messi tampak sangat frustrasi ketika I Giallorossi mencetak gol demi gol dan pada momen yang terekam kamera, Messi hanya bisa terdiam hingga  Barcelona tersingkir dari turnamen dengan agregat 4-4 karena gol tandang.

Tapi dalam kasus Ronaldo, bintang Portugal itu berusaha untuk membuat rekan setimnya di Real Madrid termotivasi dengan memberi isyarat dan memberitahu mereka untuk terus melawan Juventus. Secara agregat, Los Blancos memiliki jumlah skor yang sama dengan Bianconeri yakni, 3-3 dan El Real hanya membutuhkan satu gol untuk melaju ke semifinal Liga Champions.

CR7  kemudian mencetak penalti pada menit ke-97 untuk membuat skor menjadi 3-1 pada malam itu, secara agregat Madrid unggul 4-3 dari Juventus. Mereka kemudian memenangkan gelar ke-13 di ajang Liga Champions dan itu semua berkat penalti Ronaldo di babak perempat final.

Messi baru-baru ini berbicara tentang persaingan mereka dan mengatakan waktu Ronaldo di Real Madrid telah membantu menciptakan sesuatu yang istimewa di ajang kompetisi Spanyol tersebut.

"Duel dengan Cristiano Ronaldo adalah duel spesial, yang akan bertahan selamanya," ujar pemain berusia 33 tahun itu kepada DAZN.

"Itu berlangsung bertahun-tahun dan tidak mudah mempertahankan level tertentu untuk waktu yang lama.”

"Tim kami juga sangat menuntut: Real Madrid dan Barcelona, dua klub terkuat di dunia. Bersaing sebagai sederajat selama bertahun-tahun adalah sesuatu yang akan bertahan selamanya. Duel antara saya dan Cristiano Ronaldo sangat bagus pada level pribadi dan saya pikir orang-orang menikmatinya,” jelas Messi.

Jadi, siapakah yang terbaik? Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network