Analisis Pengaruh Rekrutan Musim Panas 6 Klub Elit Liga Premier

"Arsenal; Pengubah permainan: Thomas Partey, Bisnis bagus: Gabriel, Semoga sukses: Pablo Mari, Buang-buang uang: Willian."

Feature | 15 December 2020, 13:41
Analisis Pengaruh Rekrutan Musim Panas 6 Klub Elit Liga Premier

Libero.id - Kai Havertz tampil buruk untuk Chelsea dalam kekalahan 0-1 dari Everton.

Pemain timnas Jerman itu hanya diberi angka '2' dalam penilaian  The Express , sementara kiper Edouard Mendy diberi angka '3' terutama setelah kebobolan penalti.

The Blues menghabiskan total 222,48 juta poundsterling di musim panas ini dan meskipun mereka secara umum membaik, tapi statistik mencatat, Chelsea hanya memenangkan enam dari 12 pertandingan Liga Premier mereka sejauh ini - tampaknya itu bukan perjalanan yang mulus untuk memenangkan gelar.

Namun, Chelsea bukan satu-satunya klub elit Liga Premier yang bersalah atas bisnis transfer pemain yang penuh pertaruhan itu. Situs berita olahraga online Givemesports juga telah menempatkan Manchester United dengan contoh satu pemain yang diboyong, Donny van de Beek dimana pesepakbola asal Belanda itu sejauh ini hanya ditempatkan oleh Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa menit permainan saja.
 
Dalam cakupannya yang lebih luas, menarik untuk membaca realitas tentang bagaimana mungkin, di tengah salah satu krisis finansial terbesar yang pernah dialami olahraga ini, klub-klub papan atas secara keseluruhan berhasil mengeluarkan lebih 1,2 miliar poundsterling.

Jelas hal itu adalah perjudian penuh risiko. Tapi 6 klub di bawah ini terlanjur menganggap itu adalah perjudian yang layak. Untuk itu, mari kita beri nilai pada setiap pemain yang dibeli 6 klub besar Liga Premier musim panas yang lalu:

1. Tottenham Hotspur

Pengubah permainan: Sergio Reguilon, Pierre-Emile Hojbjerg

Semoga sukses: Joe Rodon, Carlos Vinicius

Belum bisa diputuskan: Gareth Bale, Joe Hart

Analisis: Dua area di mana Spurs lemah musim lalu adalah lini tengah dan di bek kiri, musim ini kedatangan Joe Radon dan Carlos Vinicius telah menambal kekurangan itu dan kini secara signifikan membaik. Reguilon menambahkan lebih banyak gol dan memiliki dua assist liga sejauh ini, sementara Hojbjerg telah menambahkan lapisan perlindungan ke lini pertahanan.
Carlos Vinicius sebagian besar bermain di Liga Europa, di mana dia mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist. Sementara itu Gareth Bale dianggap merugikan Spurs lebih dari 250.000 poundsterling perminggu, pesepakbola Wales itu disambut dengan keriuhan besar ketika ia tiba, tetapi ajaibnya Bale baru memulai satu pertandingan liga.

2. Liverpool

Pengubah permainan :  Diogo Jota, Thiago Alcantara

Belum bisa diputuskan:  Kostas Tsimikas

Analisis: Jota adalah akuisisi brilian yang diboyong dari Wolves, awalnya terlihat pemain Portugal itu hanya sebagai opsi cadangan, tetapi dia sudah mencetak sembilan gol di semua kompetisi.

Sebelum cedera, Thiago terlihat sama berpengaruhnya. Lalu untuk Kostas Tsimikas, belum layak untuk menilai penandatanganan pemain ini buruk.


3. Manchester United

Semoga sukses:  Alex Telles, Donny van de Beek, Facundo Pellestri

Bisnis yang layak: Edinson Cavani

Analisis:  Bisnis musim panas United meninggalkan banyak hal yang diinginkan sementara di sekitar mereka yakni rival Manchester City semakin kuat. Sejauh ini pemain yang dibeli United tak ada yang benar-benar membawa perubahan besar.

Terlepas dari itu, seorang Cavani mencetak dua gol yang sangat penting melawan Southampton, tetapi dia hanya akan memainkan peran kecil dengan opsi yang jauh lebih muda dari Marcus Rashford, Mason Greenwood dan Anthony Martial yang selama ini telah melakukan pembuktian bahwa mereka adalah pasukan andalan United dalam hal serangan.

4. Manchester City

Bisnis yang layak:  Nathan Aké, Ruben Dias

Belum bisa diputuskan:  Ferran Torres

Analisis :  Aké menghabiskan biaya yang lumayan dengan mahar 40 juta poundsterling, tetapi cedera hamstring telah mengganggu kemajuannya di Etihad dan Pep Guardiola sering harus menggunakan opsi lain. Namun sejauh ini Aké tampil baik. Ruben Dias, di sisi lain, telah memainkan sembilan dari 11 pertandingan City sejauh ini, bahkan jika juara Liga Premier empat kali itu tampak kurang sehat. Sementara itu Torres hanya mencetak satu gol liga dan malam terbaiknya datang di Eropa.

5. Chelsea

Pengubah permainan:  Hakim Ziyech

Bisnis yang layak:  Edouard Mendy, Ben Chilwell, Thiago Silva

Semoga bagus:  Timo Werner

Buang-buang uang:  Kai Havertz

Analisis:  Dengar, kami belum ingin menghapus Havertz dulu. Dia berusia 21 tahun dan dia sedang beradaptasi dengan liga baru - tetapi satu gol liga dari 10 penampilan adalah pengembalian yang buruk untuk rekor penandatanganan Chelsea. Werner juga mengalami kesulitan di depan gawang, tetapi dia jauh lebih mapan dan setidaknya menghasilkan tujuh gol dan empat assist di semua kompetisi - bukan hasil yang buruk sama sekali.

Chilwell dan Thiago Silva juga telah membuktikan peningkatan besar di dua posisi bermasalah sebelumnya. Hal yang sama bisa dikatakan tentang Mendy, karena Chelsea sangat dibutuhkan untuk menggantikan bobroknya seorang Kepa Arrizabalaga.

6. Arsenal

Pengubah permainan:  Thomas Partey

Bisnis yang layak:  Gabriel

Semoga sukses:  Pablo Mari, Cedric Soares

Belum bisa diputuskan:  Runar Runarsson

Buang-buang uang:  Willian (dan ya, kami tahu dia gratis)

Analisis:  Arsenal sedang dalam kekacauan musim ini, tetapi Partey membuat dampak besar setelah kedatangannya. Bahkan para penggemar mulai membuat perbandingan antara Partey dengan  Patrick Vieira, jelas itu adalah kehormatan besar bagi pemain yang baru bergabung.

Lalu ada seorang Gabriel yang telah menjadi salah satu bek Arsenal yang lebih meyakinkan.  Runarsson telah membuat kesalahan, tetapi dia tidak akan pernah menjadi pilihan tim utama. Nama terkahir adalah pria dari Brazil, semakin sedikit yang dibicarakan tentang Willian, itu semakin baik.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network