Selamat Ulang Tahun!

Leno Sebut Sosok Paling Bertanggung Jawab Buruknya Arsenal, Bukan Arteta

"Sejauh ini, Arsenal sedang di berada di pusaran musim yang akan membawa bencana jika mereka tak segera berbenah."

Berita | 19 December 2020, 04:41
Leno Sebut Sosok Paling Bertanggung Jawab Buruknya Arsenal, Bukan Arteta

Libero.id - Hasil imbang 1-1 yang diraih Arsenal saat menjamu Southampton pada Kamis dini hari semakin membuat Mikel Arteta tertekan. Kini Aubameyang dan kawan-kawan berada di peringkat ke-15 dalam klasemen Liga Premier.

Sementara, Southampton yang kini dibela oleh Theo Walcott berada di posisi 5 besar.

The Gunners sedang dalam performa yang buruk, dan sekarang telah menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan di Liga Premier.

Jika keadaan seperti ini terus berlanjut, maka tak menutup kemungkinan anak-anak The Gunners akan terdegradasi. Faktanya, The Gunners hanya terpaut lima poin dari tim urutan ke-17 Burnley, yang benar-benar mengalahkan mereka di Emirates pada akhir pekan sebelumnya, menjelang pertandingan menghadapi The Saints.

Sejauh ini, bisa dikatakan bahwa Arsenal sedang di berada di pusaran musim yang akan membawa bencana jika mereka tak segera berbenah. Tekanan tentunya akan terus meningkat pada Mikel Arteta saat kampanye berlanjut.

Tapi penjaga gawang Arsenel, Bernd Leno justru membela mantan asisten Pep Guardiola di City tersebut dengan bersikeras bahwa para pemainlah yang harus memikul tanggung jawab atas hasil buruk klub.

Berbicara kepada Sky Sport Jerman, melalui Sport Witness, kiper berusia 28 tahun tersebut berkata: “Itu (pekerjaan manajer) tidak menjadi masalah sama sekali. Pelatih dapat melakukan paling sedikit hal bagi kami yang berada dalam situasi ini. Jika Anda melihat bagaimana kami terkadang berjalan-jalan di lapangan, maka satu-satunya kesalahan terletak pada para pemain. Saya harus mengatakan itu dengan jujur.”

“Kami mendapat kartu merah, melakukan kesalahan, tidak teratur. Ini adalah hal-hal yang telah kami bahas dengan jelas ribuan kali. Pada akhirnya, itu adalah kurangnya fokus di antara para pemain,” ujar dia.

“Pelatih tidak menjadi masalah di ruang ganti, dan tidak ada kritik terhadapnya. Kami mengritik diri kami sendiri, dan para pemain tahu bahwa mereka bertanggung jawab. Kami sebenarnya punya kualitas, tapi tiba-tiba jeda ini datang. Tapi tidak ada yang bisa melemparkan kesalahan ke satu orang saja,” jelas Leno.

Jadi, apakah Arsenal perlu menunjuk menajer baru untuk mengubah keaadan yang sangat tak menguntungkan klub saat ini?




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan