McTominay Cetak Dua Gol dalam Tiga Menit Pertama Pertandingan

"Dia adalah pemain pertama dalam sejarah Liga Premier yang mencetak dua gol dalam tiga menit pertama."

Berita | 21 December 2020, 00:02
McTominay Cetak Dua Gol dalam Tiga Menit Pertama Pertandingan

Libero.id - Gelandang Manchester United Scott McTominay mencetak dua gol dalam tiga menit pertama pertandingan melawan Leeds United. Dalam laga lanjuta Liga Premier, Senin dinihari WIB itu, Manchester United mengalahkan Leeds dengan skor telak 6-2.

Gol pertama datang saat pertandingan baru berjalan satu menit. Diawali oleh pergerakan Bruno Fernandes di sektor kanan pertahanan Leeds, dia menemukan McTominay berada pada posisi bebas sedikit di luar kotak penalti.

Tendangan keras kaki kanannya gagal dihentikan oleh kiper Leeds Illan Meslier. Gol itu datang hanya setelah 67 detik.

Pada gol kedua, prosesnya bola diawali oleh Anthony Martial yang menyodorkan kepada McTominay yang menusuk masuk ke kotak penalti lawan hingga sontekannya memperdaya kiper Leeds.

Leeds sempat membalas lewat Patrick Bamford yang menaklukkan kiper David de Gea dengan tembakan melengkung pada menit ke-19, tetapi gol itu dianulir karena offside.

Semenit sesudah gol mereka dianulir, gawang Leeds malah kebobolan lagi kali ini oleh Fernandes yang menyambar bola muntah hasil tembakan Anthony Martial.

Keunggulan 3-0 membuat MU tampil kian percaya diri dan pada menit ke-37 Lindelof membuat keunggulan tuan rumah jadi 4-0 dengan meneruskan umpan sundulan Martial.

Empat menit jelang turun minum Leeds sempat membalas ketika, Cooper, melesakkan tandukan keras menyambut sepak pojok Raphinha.

MU berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-66 saat menyelesaikan sebuah serangan balik yang diakhiri upaya James di bawah kolong kaki kiper Illan Meslier.

Empat menit kemudian, Fernandes mencetak gol keduanya dengan mengkonversi tendangan penalti setelah Martial dijatuhkan Pascal Struijk. Leeds memperkecil ketinggalan menjadi 2-6 pada menit ke-73.

"Kita baru memasuki sepertiga musim, bahkan belum separuh, jadi posisi klasemen bukanlah sesuatu yang patut diperhatikan sekarang," kata Solskjaer usai pertandingan.

"Kami terus berusaha mencari perbaikan di tim ini, terutama soal kebugaran tim sebab kami tahu itu akan jadi masalah karena mengawali musim terlambat," ujar Solskjaer.

"Itu terlihat di beberapa pertandingan pertama kami musim ini, tetapi, hari ini, saya pikir kami terlihat lebih bugar dan kuat sebagai sebuah tim," tegasnya. MU saat ini menang enam kali dalam tujuh laga terakhir.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network