5 Gelandang Paling Berharga di Dunia Saat Ini

"Kai Havertz yang berharga Rp 1,4 triliun cuma ada di peringkat keempat. Siapa tiga gelandang lebih mahal dari Kai Havertz?"

Feature | 26 December 2020, 07:46
5 Gelandang Paling Berharga di Dunia Saat Ini

Libero.id - Benua Eropa adalah rumah bagi banyak gelandang terbaik dan yang menarik ialah para gelandang ini punya karakter tersendiri dalam menjalankan tanggung jawab mereka di atas lapangan. Ada gelandang yang berpikiran defensif yang tugasnya memberikan perlindungan ekstra di belakang. Ada yang tugasnya menciptakan peluang. Ada playmaker yang mengatur ritme permainan.

Ketika kita membicarakan posisi gelandang, maka yang terlintas ialah mereka yang diharapkan bisa berkontribusi lebih baik dalam hal gol maupun assist. Karenanya tak mengherankan bila para pemain di posisi ini diganjar dengan market value yang sebanding dengan kualitas mereka.

Atas dasar itu, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima gelandang paling berharga di dunia berdasarkan nilai taksiran saat ini :

5. Federico Valverde  | Real Madrid | 70 juta Euro (Rp 1,2 triliun)

Libero.id

Kredit: instagram.com/fedeevalverde

Menjadi pesaing bagi pesepakbola sekelas  Luka Modric dan Isco di tim utama Real Madrid pada usia 22 tahun bukanlah pekerjaan mudah, itu prestasi yang membanggakan, Federico Valverde telah menjadi andalan dalam baru selama masa kepelatihan Zinedine Zidane, sebelum akhirnya dia absen karena cedera.

Valverde adalah gelandang tengah yang luar biasa. Pemain Uruguay ini memiliki visi yang sangat baik dan dapat melakukan umpan yang mematikan. Dia juga pandai menguasai bola di kakinya dan bisa melewati pemain lawan dengan beberapa gerakan cekatan. Valverde juga kerap menguji kiper dari jarak jauh. Dia telah mencetak tiga gol dari delapan penampilan di La Liga musim ini. Cepat atau lambat, Valverde akan menjadi pemain penting.

4. Kai Havertz | Chelsea | 81 juta Euro (Rp 1,4 triliun)

Libero.id

Kredit: instagram.com/kaihavertz29

Kai Havertz bergabung dengan Chelsea dari Bayer Leverkusen dengan biaya besar yakni sekitar 71 juta pounds. Dia datang ke Stamford Bridge setelah menjalani musim yang luar biasa di Bundesliga di mana dia mencetak 12 gol dan memberikan enam assist dari 29 pertandingan. Namun, Havertz belum sepenuhnya berhasil di Chelsea.

Tapi Frank Lampard terus memberinya waktu agar terbiasa dengan atmosfer Liga Premier, Havertz telah memulai 10 dari 14 pertandingan Chelsea sejauh ini. Nilai pasar transfernya saat ini adalah 81 juta Euro, tetapi dipastikan akan turun jika dia tidak segera berbenah.

3. Joshua Kimmich | Bayern Munich |  85 juta Euro (Rp 1,47 triliun)

Libero.id

Kredit: instagram.com/jok_32

Setelah beralih ke posisi lini tengah dari yang semula bek kanan, transformasi Joshua Kimmich bisa dibilang cukup berhasil. Dia telah menjadi pemain salah satu yang menonjol di Bayern Munich, dan ikut berandil besar dalam pencapaian klub.

Kimmich punya kebugaran fisik yang luar biasa, kecerdasan visi bermainnya tak perlu diragukan lagi.

Mula-mula Bayern Munich diperkirakan akan sedikit keteteran dengan kepergian Thiago Alcantara ke Liverpool. Namun, orang-orang seperti Kimmich dan Goretzka telah memastikan bahwa hal itu tidak akan terjadi.  Kimmich bisa dibilang adalah gelandang bertahan terbaik di planet ini saat ini dan dia dihargai dengan market value mencapai 85 juta euro.

2. Bruno Fernandes | Manchester United |  90 juta Euro (1,54 triliun)

Libero.id

Kredit: instagram.com/brunofernandes.10

Bruno Fernandes bisa dibilang adalah gelandang serang terbaik di dunia saat ini mengingat performanya. Laki-laki Portugis dengan konsisten menyumbang kontribusi lewat keterampilan playmaking nya. Kedatangannya di jendela transfer Januari lalu memiliki efek yang menggembirakan di Manchester United dan dia adalah aktor utama saat Manchester United sukses mengamankan posisi empat besar, tepat ketika orang-orang meragukan hal itu.

Bruno Fernandes melanjutkan catatan positif itu, dia bahkan meningkatkannya. Manchester United saat ini berada di urutan ketiga di klasemen Liga Premier dan ia telah mencetak sembilan gol dan memberikan lima assist dari 13 penampilan. Itu adalah angka yang luar biasa bagi siapa pun di level tertinggi permainan dan sepertinya Fernandes tidak akan melambat dalam waktu dekat.

1. Kevin De Bruyne | Manchester City | 120 juta Euro (Rp 2,07 triliun)

Libero.id

Kredit: instagram.com/kevindebruyne

Selama beberapa musim terakhir De Bruyne menjadi roda penggerak paling vital di Manchester City. Ia menciptakan peluang dan membantu pemain lain untuk mencetak gol. De Bruyne memiliki akurasi umpan yang luar biasa dan kedua kaki Pemain Belgia itu sama berguna nya.

Musim ini dari 12 penampilannya, De Bruyne  telah mencetak dua gol dan mengumpulkan tujuh assist. Begitupun dengan musim lalu, catatannya lebih baik lagi dengan 20 assist dan 13 gol dari 35 penampilan di liga untuk Manchester City.

Kontraknya saat ini di City hanya akan berakhir pada 2023 dan dia hampir pasti akan diberikan kontrak baru. Andaikata De Bruyne memutuskan untuk pindah, Manchester City akan meraup uang dalam jumlah yang besar, De Bruyne dihargai 120 juta euro saat ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network