Terungkap 12 Trofi Robert Lewandowski Sepanjang 2020 yang Diajak Tidur Bareng

"Satu-satunya trofi yang gagal didapat oleh Lewandowski adalah Ballon d'Or. Ironis, dia gagal karena pemberian penghargaan dibatalkan."

Feature | 02 January 2021, 06:40
Terungkap 12 Trofi Robert Lewandowski Sepanjang 2020 yang Diajak Tidur Bareng

Libero.id - Bintang Bayern Muenchen itu baru-baru ini memamerkan seluruh trofi yang ia raih selama tahun 2020 dalam akun Instagram pribadinya, @_rl9. Berpose telanjang dada dan bersandar di bawah selimutnya, striker Polandia itu memamerkan seluruh trofi di sekelilingnya dengan menulis caption: "Bangun seperti ini - versi ditingkatkan.”

Akhirnya terungkap, ada saja 12 trofi yang dipamerkan oleh Lewandowski.

Di sebelah atas bantalnya ada trofi Si Kuping Besar yang dia dan kawan-kawan raih pada bulan Agustus 2020 usai mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0 di final.

Trofi emas besar di samping bahu kirinya adalah DFB-Pokal atau Piala Jerman – dimana Lewandowski menyumbangkan dua gol pada laga final melawan Bayer Leverkusen. Trofi tim Bayern lainnya yang dimenangkan pada tahun 2020 adalah Bundesliga, Piala Super Jerman dan Piala Super UEFA, masing-masing trofi perak besar itu ada di kiri dan kanan Lewandowski.

Jika melihat kembali catatan statistik kapten timnas Polandia itu, ia sukses mencetak 55 gol dalam 47 pertandingan di musim 2019/20 - termasuk 34 gol dalam 31 pertandingan Bundesliga dan 15 dari sepuluh laga di Liga Champions – yang membuat Lewandowski mengambil bagian dari penghargaan individu bergengsi.

Di dalam negeri, ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga Tahun Ini (trofi di samping Piala Super UEFA dengan basis coklat dan bola emas) dan pencetak gol terbanyak Bundesliga (trofi meriam) serta memenangkan sejumlah penghargaan Jerman.

Bola emas di dalam kotak kaca adalah trofi yang diberikan oleh mantan pemain Borussia Dortmund itu pada awal Desember lalu untuk memenangkan Penghargaan Pemain Emas oleh Tuttosport. Trofi serupa di sebelah kiri Lewangoalski (julukannya) adalah Globe Soccer Award yang ia raih saat di Dubai pasca merayakan Natal.

Lewandowski secara mengejutkan dinobatkan sebagai Penyerang Terbaik UEFA, dengan mencetak gol terbanyak di Liga Champions musim lalu dalam perjalanan Die Roten untuk mengangkat trofi bergengsi tersebut.

Yang paling membanggakan tentu adalah penghargaan FIFA The Best Men's Player 2020 yang ia dapatkan saat orang-orang pada umumnya menjagokan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk secara resmi menjadi pemain sepak bola pria No 1 di bumi tahun ini.

Libero.id

Trofi Robert Lewandowski

Satu-satunya trofi yang gagal didapat oleh Lewandowski adalah Ballon d'Or. Suami dari Anna Stachurska itu difavoritkan untuk memenangkan penghargaan bergengsi dari France Football sebelum panitia membatalkan penghargaan tahun ini karena Covid-19.

Sebagai penutup, kembalinya 45 gol dalam 40 pertandingan resmi di semua kompetisi pada tahun kalender menempatkannya di puncak sebagai pesepakbola paling produktif di dunia (tiga tingkatan teratas) - empat di atas Ronaldo dan sepuluh lebih banyak dari urutan ketiga, Romelu Lukaku.

12 bulan yang tidak buruk bagi striker yang hampir bergabung dengan Blackburn Rovers pada 2010 sebelum awan abu vulkanik Islandia menghalangi kesepakatan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network