10 Besar Pencipta Peluang Terbanyak di Liga Top Eropa, Nomor 1 Dibidik Arsenal

"Dia menyisihkan nama besar seperti Hakan Calhanoglu, Bruno Fernandes maupun Kevin de Bruyne. Kejutan besar."

Berita | 06 January 2021, 09:58
10 Besar Pencipta Peluang Terbanyak di Liga Top Eropa, Nomor 1 Dibidik Arsenal

Libero.id - Bintang Norwich City yakni Emi Buendia telah melampaui capaian pemain populer seperti Bruno Fernandes dan Kevin De Bruyne dalam hal menciptakan jumlah peluang paling banyak di semua kompetisi Eropa musim ini. Catatan mengejutkan untuk pemain yang belum terlalu populer.

Pemain bidikan Arsenal ini mencetak gol kemenangan melawan Barnsley pada hari Sabtu yang lewat. Tapi bukan hanya itu saja yang penting - seusai pertandingan itu Buendia total telah membuat 62 peluang untuk Canaries sepanjang musim ini.

Mengetahui hal itu, rekan setimnya Kenny McLean memberi pujian sejujur-jujurnya dan berkata: “Kualitas yang dia miliki terus berlimpah setiap minggu.”

“Dia mengambil keputusan dengan operan  yang bagus. Anda lihat intensitas larinya, kecepatan larinya dan seketika di kakinya bermain bola terlihat jadi cukup mudah, jujur saja. Tidak banyak yang bisa seperti itu, dia memiliki kualitas penyelesaiannya sangat bagus,” ujar McKlean dengan penuh puja puji.

Selain menjadi pencipta peluang ulung layaknya seorang  Fernandes, Kevin de Bruyne  dan David Beckham, Buendia juga seorang pencetak gol dengan reputasi yang baik.

Salah satunya bisa dilihat pada tendangan voli menit ke-62 saat Norwich melawan Tykes, itu adalah teknik yang mempesona dan hanya bakat alami serta keberanian yang mampu untuk menjelaskan itu.

McLean yang tak lain merupakan darah asli Skotlandia ditanya tentang berapa banyak pemain Championship yang bisa mencetak gol seperti itu.

Libero.id

10 besar pencipta peluang terbanyak

Dan dia menjawab: “Dari atas kepalaku, tidak ada yang lain selain Emi. Saya pikir dia menonjol di liga ini dan menunjukkannya lebih dan sekarang secara konsisten,” tambahnya.

“Semoga Emi bisa melanjutkan performa itu. Cara dia bermain sangat menyenangkan untuk dilihat. Saya bermain di belakangnya dan dia membuat pekerjaan saya sangat mudah.”

Tak sampai disitu McLean terus saja mengoceh dan sepenuhnya melimpahkan pujian kepada Emi.

“Dia telah membawa permainannya ke level baru dan itu sangat bagus untuk tim kami. Dia menjadi lebih baik - dia masih muda - dan kualitas yang dia tunjukkan saat ini luar biasa.”

Apa-apa yang telah ditunjukan Emi Buendi sudah barang tentu akan membuat klub manapun tertarik. Tak terkecuali The Gunners, klub London Utara itu bahkan telah menyiapkan biaya kepindahan sebesar 15 juta pounds untuk 'penyihir' berusia 24 tahun itu yang kelak akan dipakai di jendela transfer musim dingin bulan ini.

Jika Arsenal berhasil memboyong Emi, jelas pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu kemungkinan besar akan sangat membantu perkembangan tim. Tapi pertanyaan berputar dan mengarah pada kalimat : Bisakah Arsenal memboyong Emi yang sudah kepalang nyaman di Norwich City?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network