Rincian Lengkap Tunggakan Utang Transfer Barcelona ke Klub Lain

"Transfer Philippe Coutinho belum dibayar. Transfer Frenkie de Jong juga belum dilunasi. Barcelona dalam krisis."

Berita | 26 January 2021, 13:03
Rincian Lengkap Tunggakan Utang Transfer Barcelona ke Klub Lain

Libero.id - Finansial Barcelona tengah kacau. Mereka terancam bangkrut karena tim Catalunya itu memiliki catatan piutang yang belum terbayarkan kepada klub lain perihal transfer pemain.

Berdasarkan laporan dari Marca, hutang jangka pendek Barcelona mencapai 730 juta euro. Jumlah itu diketahui setelah laporan keuangan tahunan Barcelona baru saja dirilis.

Libero.id

Rincian Utang Transfer Barcelona

Untuk transfer pemain dalam kurun lima tahun terakhir, Barcelona berutang kepada sejumlah klub di Eropa sebanyak 126 juta euro. Jumlah itu harus segera dibayarkan setelah El Barca membajak 19 pemain.

Contohnya Barcelona masih berhutang 29 juta euro kepada Liverpool. Utang jangka pendek itu harus dilunasi setelah El Barca merekrut Philippe Coutinho. Jumlah itu bakal bertambah menjadi 40 juta euro untuk penyelesaian jangka panjang.

Barcelona juga masih memiliki tunggakan kepada Ajax Amsterdam sebesar 16 juta euro saat membeli Frenkie de Jong. Belum lagi Bordeaux masih menunggu setelah Barcelona mendapatkan Malcom.

Rentetan tagihan Barcelona bertambah setelah Real Betis siap menagih manajemen El Barca sebesar sembilan juta euro. Mereka berhak mendapatkan kompensasi itu setelah melepas Junior Firpo ke Camp Nou pada 2019.

Tim asal Brasil, Gremio, juga mengharapkan dana segar dari Barcelona sebesar delapan juta euro. Mereka menginginkan itu sebagai kompensasi melepas Arthur pada 2018. Belum lagi Villarreal yang menginginkan 241.000 euro untuk penandatanganan kembali Denis Suarez pada 2016.

Sementara Eibar turut menambah daftar utang Barcelona. Eibar berhak menagih dana sebesar 2,4 juta euro untuk opsi pembelian kembali Barcelona terhadap Marc Cucurella.

Situasi itu membuat manajemen Barcelona dalam tekanan besar. Mereka dituntut segera melunasi tunggakan itu, meski El Barca memiliki sedikit tabungan untuk melunasinya.

Barcelona berharap tim lain juga dapat melunasi tunggakan mereka, seperti menanti pembayaran dari Zenit Saint-Petersburg setelah mendapatkan Malcom. Dalam negosiasi ini, Barcelona akan mendapatkan 9,4 juta euro.

Tim Catalunya juga masih menanti pembayaran Getafe sebesar 5,97 juta euro atas perekrutan Cucurella. Kemudian, menagih Juventus atas pembelian Arthur Melo sebesar 5,7 juta euro. Jika ditotal, El Barca bisa menerima 46 juta euro.

Jumlah penerimaan ini memang tak sebanding dengan nilai hutang Barcelona kepada tim-tim Eropa lainnya, tapi setidaknya Barcelona dapat sedikit bernapas sambil mencari dana pemasukan untuk menutupi kekurangan tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network