Ketika Pemain Chelsea yang Dipinjamkan Jauh Lebih Produktif dari Chelsea

"Total gol yang dicetak pemain-pemain Chelsea yang dipinjamkan justru lebih besar dari total gol Chelsea."

Feature | 26 January 2021, 13:33
Ketika Pemain Chelsea yang Dipinjamkan Jauh Lebih Produktif dari Chelsea

Libero.id - Ketika seorang pemain dipinjamkan ke klub lain, kemungkinan besar ada dua tujuan yang diniatkan dan itu saling berkaitan satu sama lain. Pertama, memberi kesempatan sang pemain untuk menimba ilmu dan pengalaman. Kedua, dengan begitu ketika pemain kembali ke klub harapannya sang pemain dalam performa yang lebih baik lagi.

Tapi pasca itu, nasib pemain juga terbelah menjadi dua. Pertama, dijual atau dengan opsi mendapat kontrak permanen dari klub yang meminjam pemain. Kedua, diambil alih oleh klub semula untuk kemudian menjadi skuad utama di tim.

Kasus yang pertama adalah yang paling sering terjadi. Dan yang menarik, para pemain yang dipermanenkan itu kemudian membangun reputasi yang bagus.

Dan tampak hal itu jugalah yang bakal terjadi pada puluhan pemain yang dipinjamkan Chelsea ke berbagai klub.

Untuk musim ini, total mereka telah mencetak 40 gol. Jumlah yang lebih banyak dari total gol di Liga Premier milik Chelsea. Terdengar konyol dan agak lucu, tapi memang begitulah adanya.

Pemain asal Brazil, Kenedy menyamakan kedudukan untuk Granada dalam hasil imbang 2-2 saat melawan Villarreal. Itu juga berarti, Kenendy telah mencatat 4 gol atas namanya.

Hal ini sekaligus menambah daftar panjang para pemain Chelsea yang sukses dengan status pinjaman.

Baru-baru ini terungkap sudah 15 pemain yang dipinjamkan oleh Chelsea total telah berkontribusi pada 40 gol di klub masing-masing, dengan jumlah yang beragam.

Daftar teratas milik Ike Ugbo pemain yang berposisi sebagai penyerang yang kini dipinjamkan ke Cercle Brugge di liga Belgia, Ugbo tampil impresif dengan sepuluh gol, sebuah catatan istimewa bagi pemain dengan status pinjaman.

Tepat di belakang Ugbo, ada pemain yang mencetak 6 gol, dia adalah pemain asal Albania yakni Armando Broja yang punya riwayat sama seperti beberapa pemain Chelsea di masa lalu yakni menghabiskan musim bersama Vitesse.

Tariq Uwakwe, bermain untuk klub League One dalam hal ini Accrington Stanley, sama halnya Kenedy, ia sudah mencetak empat gol.

Sementara itu yang berasal dari kompetisi domestik, Chelsea saat ini memiliki tiga pemain yang dipinjamkan di Liga Premier : Ross Barkley di Aston Villa, Ruben Loftus-Cheek di Fulham dan Conor Gallagher yang bermain untuk West Bromwich Albion.

Loftus-Cheek, yang bergabung dengan rival sekota Fulham, hanya mencetak satu gol di bawah pelatih yang ternyata juga adalah mantan gelandang Chelsea yakni Scott Parker.

Lebih lengkapnya berikut adalah tabel daftar pemain yang dipinjamkan Chelsea beserta jumlah gol yang mereka torehkan untuk masing-masing klub:

Libero.id

Daftar pemain yang dipinjamkan Chelsea

Terlepas dari kesuksesan para pemain pinjaman Chelsea itu, skuad utama The Blues sendiri kini sedang berada dalam kondisi yang mengerikan, mereka duduk di urutan kedelapan klasemen. Lampard bahkan sudah dipecat.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network