Selamat Ulang Tahun!

6 Makna Tato Mike Tyson, Tato Legenda Tenis Dunia Tampak Mencolok

"Mike Tyson memiliki tato yang memiliki makna khusus. Semuanya terinspirasi dari pengalaman hidupnya."

Feature | 28 January 2021, 00:25
6 Makna Tato Mike Tyson, Tato Legenda Tenis Dunia Tampak Mencolok

Libero.id - Legenda tinju dunia, Mike Tyson, memiliki sederet tato yang memiliki filosofi tersendiri. Tato yang berada di tubuhnya memiliki beragam makna mulai menghargai pemimpin komunis, juara tenis dunia, hingga mantan istrinya.

Libero.id

Makna tato Mike Tyson

Tapi, dari semua tato di tubuhnya, tato tribal yang berada di sisi kiri kepalanya paling terkenal. Tato itu menceritakan tentang sebuah suku atau mengimplementasikan ‘seorang prajurit’.

Jika ditotal, petarung yang dijuluki si Leher Beton ini memiliki enam tato. Dan, semua tato yang dirajang ditubuhnya memiliki makna khusus sepanjang hidupnya.

Contoh tato tribal. Tato ini dibuat Tyson lewat seniman tato, Victor Whitmill, pada 2003. Sebelum membuat tato tribal, Tyson menginginkan wajahnya ditutupi tato hati yang membuatnya bakal dikenal sebagai ‘The Man of Hearts’.

Namun, Whitmill sangat tidak menyarankan gagasan itu. Whitmill malah memberinya desain kesukuan. Dalam film dokumenter 2008 'Tyson', mantan juara kelas berat itu mengatakan tato tribal mewakili status prajuritnya. Dalam budaya populer, tato itu ditampilkan dalam film The Hangover - yang dibintangi Tyson sendiri.

Lalu, bagaimana ceritanya Tyson membuat tato Mao Zedong? Tato itu terletak di lengan kanannya. Tato itu muncul setelah Tyson menjalani masa tahanan karena kasus pemerkosaan.

Di balik jeruji besi, Tyson ternyata banyak membaca buku bermuatan politik tentang Zedong. Aksi itu yang membuat Tyson akhirnya membuat tato wajah Zedong. Tyson membuat tato itu sebagai penghormatan atas inspirasi barunya.

Bagaimana dengan Che Guevara? Tyson melangkah lebih jauh daripada hipster East End mana pun yang mungkin mengenakan gambar revolusioner Marxis. Dia punya tato Che Guevara di tulang rusuknya - lengkap dengan baretnya yang terkenal.

Tyson pernah ditanya mengapa dia memutuskan untuk menato Guevara di tubuhnya. “Che Guevara adalah individu yang luar biasa. Dia memiliki begitu banyak, tapi mengorbankan semuanya untuk kepentingan orang lain,” kenangnya, dilansir The Sun.

Tyson juga mendedikasikan mantan istrinya, Monica Turner. Dia membuat tato itu di sisi kiri lengan bawahnya. Tyson sepertinya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya sangat mencintai Turner.

Walau begitu, hubungan keduanya tak berjalan lama. Setelah menikah pada 1997, mereka bercerai pada 2002. Hubungan mereka retak setelah Turner diduga melakukan perselingkuhan selama lima tahun.

Tyson juga memiliki tato naga yang ada di lengan kanannya. Tyson memang belum pernah mengomentarinya. Tapi, dalam budaya China, naga mewakili kekuatan, kebijaksanaan, dan kebebasan.

Dalam mitologi naga disebutkan sebagai makhluk paling populer. Gambar ini disebut sebagai desain paling banyak diminta di studio pembuatan tato.

Ada lagi tato Arthur Ashe. Inspirasi tato wajah Ashe bukan karena Tyson penggemar tenis, tapi karena kegiatan kemanusiaan Ashe yang menginspirasi Tyson membuat tato tersebut di bahu kanannya.

Ashe memiliki yayasan yang berperang mengatasi penyebaran AIDS. Fakta inilah yang membuat Tyson begitu menghormati petenis asal Amerika Serikat peraih tiga gelar grand slam tersebut.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan