Kalau Benar Cetak 1.238 Gol, Rekor Pele Baru Akan Pecah Saat Ronaldo Usia 46

"Ini adalah hitung-hitungan kalau klaim Pele benar. Dengan catatan masih bertanding, Messi baru akan memecahkan rekor Pele usia 44 tahun."

Feature | 02 February 2021, 12:09
Kalau Benar Cetak 1.238 Gol, Rekor Pele Baru Akan Pecah Saat Ronaldo Usia 46

Libero.id - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diklaim sudah memecahkan rekor luar biasa milik Legenda Brasil, Pele, musim ini. Tapi, mampukah mereka mengalahkan rekor gol Pele sebenarnya?

Messi berhasil memecahkan rekor gol terbanyak Pele bersama satu tim. La Pulga mencetak 648 gol bersama Barcelona, melampaui 643 gol yang dihasilkan Pele bersama Santos. Tak lama setelah itu, jumlah gol terbanyak Pele dikalahkan oleh Ronaldo setelah megabintang Juventus itu mencetak gol ke-758.

Sebenarnya berapa gol yang dicetak Pele? Tidak perlu diragukan lagi bahwa Pele adalah salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa. Sebagian besar orang masih percaya legenda Brasil itu tetap lebih baik ketimbang Messi dan Ronaldo.

Santos memberikan klaim bahwa Messi, yang telah memecahkan rekor dunia Pele, sebenarnya masih jauh tertinggal dari Pele yang mencetak lebih dari 1.000 gol selama bermain bersama tim berjuluk Alvinegro Praiano. Belum lagi fakta Pele dengan bangga melabeli dirinya sebagai ‘Pencetak Gol Terbaik Sepanjang Masa’ di bio Instagram-nya dengan 1.238 gol.

Pertanyaannya sekarang dari mana 1.238 gol yang diciptakan Pele? Dilansir dari hasil pencarian Givemesport.com, setidaknya 500 gol yang berhasil diceploskan Pele terjadi pada pertandingan persahabatan dan tur tidak resmi.

Itu artinya terdapat kejanggalan. Jika Ronaldo dan Messi ingin memecahkan raihan gol Pele, maka gol tidak resmi dari dua megabintang itu juga harus dihitung. Sayangnya, tidak ada data tersedia untuk setiap pertandingan persahabatan yang dimainkan oleh Ronaldo maupun Messi.

Memprediksi Ronaldo dan Messi

Sebenarnya sangat sulit untuk melakukan prediksi antara CR7 dan La Pulga. Tapi, mengingat Pele memiliki keunggulan gol dalam jumlah ratusan, maka terdapat perhitungan rata-rata gol dari Ronaldo maupun Messi untuk menyamai jumlah raihan gol Pele.

Sebagai catatan, Ronaldo meraih rata-rata menjalani 52 pertandingan untuk klub dan negara dalam 19 musim. Dia mencetak 42,5 gol, termasuk pertandingan persahabatan. Sementara Messi mencatat rata-rata 49 pertandingan dan 45,1 gol.

Usia Ronaldo dan Messi untuk Melewati Gol Pele

Membuat asumsi besar bahwa Messi dan Ronaldo akan mampu mempertahankan rata-rata gol yang dicetak sebelumnya. Kita dapat menghitung musim dan usia di mana mereka secara hipotetis akan melewati torehan Pele.

Hasilnya cukup mengejutkan karena Ronaldo bisa mencapainya pada usia 46 tahun pada musim 2030/2031. Sementara Messi berusia 44 tahun di musim 2031/32. Itu berarti mereka harus terus bermain selama 11 tahun lagi.

Namun, dengan perkirakan lebih pesimistis lagi, Ronaldo dan Messi harus bermain melebihi ulang tahun mereka ke-50 untuk mencapai 1.238 gol milik Pele.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network