Cristiano Ronaldo Pernah Meramal Dia Akan Jadi Apa pada Usia 36 Tahun

"Ramalan itu diungkapkan sewaktu Cristiano Ronaldo masih muda. Saat itu dia sudah tahu tujuan hidupnya."

Feature | 08 February 2021, 00:39
Cristiano Ronaldo Pernah Meramal Dia Akan Jadi Apa pada Usia 36 Tahun

Libero.id - Anda boleh punya apa saja. Tapi tanpa kepercayaan diri Anda bukan apa-apa. Dan seorang Cristiano Ronaldo tidak pernah kehilangan kepercayaan dirinya.

Ronaldo membentuk dirinya dengan rangkaian kerja keras, latihan lebih banyak dari pemain manapun. Sehingga kemampuan olah bola dan kekuatan fisiknya masih tetap prima meski usianya telat menginjak angka 36 tahun.

Ronaldo lahir di kota Madeira, Portugal pada 5 Februari 1985 yang silam. Ronaldo memulai dari Lisbon, dan seperti air, takdirnya mengalir hingga sekarang menjadi pesepakbola nomor 1.

Jika bukan karena sepak bola. Mungkin Ronaldo hanya menjadi seonggok daging. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu mengungkapkan bahwa sewaktu muda, dia berpikir jika tidak ada sepak bola agaknya nasib akan membawanya menjadi nelayan di Madeira, sebuah pulau kecil tempat dia dibesarkan.

"Saya pikir saya akan menjadi nelayan di Madeira," katanya kepada Canal 11.

Ronaldo muda bukannya tanpa tujuan dan tak mengerti kemana arah hidup. Hanya saja ia merasa bersyukur terhadap apa-apa yang telah ia capai hingga hari ini.

"Ini tidak pernah terlintas dalam pikiran saya. Saya ingin menjadi pesepakbola profesional tetapi saya tidak berpikir saya akan memenangkan semua yang ingin saya menangkan."

Kapten Portugal itu telah mencetak 22 gol dari 23 penampilannya di semua kompetisi untuk Juventus musim ini dan baru - baru ini Ronaldo telah memecahkan rekor sebagai pencetak gol tertinggi dalam sejarah sepak bola dengan 760 gol sepanjang kariernya.

Ronaldo menggeser Josef Bican dari tempat bertenggernya.

Mengapa Ronaldo masih tetap aktif pada usia uzur untuk ukuran atlet?

Mengingat Ronaldo telah menjadi atlet sepak bola profesional sejak berusia 18 tahun, orang-orang mungkin akan beranggapan performa Ronaldo mulai redup dan dengan begitu akan segera menuju pensiun.

Namun Giovanni Mauri, yang pernah menjadi pelatih kebugaran di berbagai klub termasuk Real Madrid dan PSG, menilai Ronaldo akan mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic, yang sama-sama kita ketahui masih bisa mobile padahal usianya hampir 40 tahun.

Mauri mengatakan kepada Tuttosport : "Ketika dia [Ronaldo] tiba di Italia, saya mengatakan dia adalah pemain yang di luar kebiasaan. Dia menetap dan dia terus mencetak gol."

Ini mungkin jadi pertanyaan banyak orang: mengapa Ronaldo masih tetap mobile?

Mauri membeberkan satu fakta kecil,

"Ronaldo mengikuti metode yang kami usulkan di Madrid di mana istirahat adalah bagian fundamental dari pelatihan.

"Istirahat tidak hanya berarti tidur. Ini bukan pasif, tapi itu terbuat dari latihan khusus yang bertujuan untuk mencapai kebugaran otot, mental dan artikular."

Mauri kemudian lantas memberi contoh, siapa saja yang berhasil tetap prima dengan gaya latihan yang teratur seperti yang ia jelaskan di atas.

"Saya telah bekerja dengan banyak pemain sepak bola pada usia empat puluhan, dari Paolo Maldini hingga Alessandro Costacurta."

Mauri yang banyak menangani klub-klub besar juga optimis dalam melihat perkembangan karier Ronaldo ke depannya, ia mengambil contoh Ibrahimovic dan mengkategorikan Ronaldo dalam kategori yang sama,

“Ketika saya di PSG saya yakin Ibrahimovic akan bermain sampai usia 40 tahun. Mereka semua adalah atlet dengan fleksibilitas tinggi meski memiliki kekuatan.

"Ibra punya mobilitas seperti mereka meski beratnya hampir 100 kilogram. Cristiano Ronaldo adalah bagian dari kategori ini dan bisa bermain hingga dia berusia 40 tahun." Tutupnya.

Ulang Tahun Ronaldo

Ronaldo merayakan ulang tahunnya dengan sederhana, tak ada perayaan yang meluap-luap. Di Instagram pribadinya, Ronaldo mengunggah sebuah foto kebersamaan dengan keluarga kecilnya.

Dengan kue ulang tahun di tengah, dan Ronaldo yang berada di ujung, ia tampak bahagia dengan istri tercinta Georgina Rodriguez, dan 4 anaknya : Cristiano Jr, Eva, Mateo, dan Alana.

Postingan itu telah disukai oleh lebih dari 8 juta pengikut Ronaldo di Instagram, dengan sangat rendah hati Ronaldo menulis caption sambil mengenang,

"36 tahun yang luar biasa! Rasa-rasanya semua ini baru dimulai kemarin, tapi perjalanan ini sudah penuh dengan petualangan dan ada banyak cerita untuk dikenang. Bola pertama saya, tim pertama dan gol pertama saya. Waktu berlalu begitu cepat."

Pada kalimat berikutnya, Ronaldo menghimpun perjalanan kariernya, dari klub satu ke klub lain,

"Dari Madeira ke Lisbon, dari Lisbon ke Manchester United, dari Manchester United ke Real Madrid, dari Madrid ke Turin, tetapi di atas semua itu, dari lubuk hati, saya telah memberikan semua yang saya bisa. Saya tidak pernah menahan diri dan saya selalu berusaha memberikan yang terbaik dari diri saya."

Selamat ulang tahun CR7.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network