25 Calon Pemenang Sepatu Emas Eropa, Kasper Junker Melesat ke No 2

"Beberapa kejutan terjadi. Amahl Pellegrino menempel posisi Junker."

Feature | 11 February 2021, 10:27
25 Calon Pemenang Sepatu Emas Eropa, Kasper Junker Melesat ke No 2

Libero.id - Dalam beberapa tahun terakhir ini, sepertinya tidak salah apabila Robert Lewandowski dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Anggapan makin menguat setelah striker Bayern Muenchen itu banyak memecahkan rekor musim lalu.

Pelatih Bayern, Hans-Dieter Flick, memang sukses membawa Die Roten meraih gelar Liga Champions, Bundesliga, serta DFB-Pokal musim lalu. Tak lupa, pelatih yang biasa disapa Hansi itu turut membawa Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak di ketiga kompetisi tersebut.

Tahun 2020 milik Lewandowski
Sangat wajar apabila kapten tim nasional Polandia itu dinobatkan sebagai Player of the Season oleh UEFA dan Player of the Year di penghargaan The Best FIFA. Penghargaan itu sangat wajar melihat kontribusinya bersama Bayern musim lalu. Namun, terlepas dari statistik Lewandowski yang luar biasa, masih ada dua hal yang terlewatkan. Penghargaan itu adalah Ballon d'Or dan Sepatu Emas Eropa.

Ballon d’Or yang diprediksi bakal menjadi milik Lewandowski musim lalu harus sirna setelah France Football mengambil keputusan menunda perayaan. Majalah Prancis itu terpaksa melakukannya karena alasan pandemi Covid-19. Sementara Sepatu Emas Eropa jatuh kepada penyerang Italia, Ciro immobile, yang sukses mencetak 39 gol di Serie A.

Lewandowski dan Raihan Golnya
Jumlah gol Lewandowski memang kalah dari Immobile, di mana mantan pemain Dortmund itu hanya mencetak 34 gol dari 31 penampilannya di Bundesliga musim lalu. Namun, Lewy punya modal bagus untuk mendapatkan Sepatu Emas musim ini.

Lewy ingin meraih trofi pencetak gol terbanyak di Eropa untuk pertama kalinya. Keinginan itu bisa saja terealisasi, apalagi dirinya sudah mencetak 24 gol dari 18 pertandingan Bundesliga sejauh ini. Torehan itu merupakan hal luar biasa.

Klasemen Sepatu Emas Eropa
Dilansir dari givemesport.com, pemain berusia 32 tahun itu berada di posisi terdepan untuk memenangkan Sepatu Emas Eropa. Di belakangnya tidak ada nama pemain kenamaan dunia yang mengikutinya, justru seorang pemain dari liga Norwegia, Kasper Junker. Sementara pemain dengan nama besar, seperti Romelu Lukaku, Harry Kane, dan Lionel Messi hanya berada di posisi 25 besar.

Berikut klasemen lengkapnya

Libero.id

Daftar Klasemen Sepatu Emas Eropa

Libero.id

Daftar Klasemen Sepatu Emas Eropa

Keunggulan Besar bagi Lewandowski
Faktanya, pesaing terdekat Lewandowski dari lima liga top Eropa tidak kurang dari 16 poin. Sementara pesaing terdekatnya dari Bundesliga, Andre Silva, hanya mencetak 16 gol bersama Eintracht Frankfurt sejauh ini.

Masih ada sepertiga akhir musim untuk dimainkan dan Lewandowski masih punya banyak peluang menambah pundi-pundi golnya. Dia dapat meraih itu serta Ballon d’Or yang sempat tertunda.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network